Breaking News

Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Pasaman Ke 74, Bupati Pasaman H Yusuf Lubis Buka Acara Festival Kesenian


Pasaman, (Sumbar)  FN -- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis membuka acara Festival Kesenian penampilan multi etnis Dalam rangka Memeriahkan hari jadi Daerah Kabupatrn Pasaman ke 74 dengan motto "Kita Jalin Persatuan dan Kesatuan Budaya yang Ada di Kabupaten Pasaman di Halaman GOT Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Minggu (06/10)

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa penampilan multi Etnis yakni Kesenian Minang,  tapanuli dan jawa merupakan  salah satu kabupaten yang berbeda dengan kabuaten lain dengan adanya beragam kesenian yang menyatu dalam satu kesatuan. 

Kabupaten Pasaman diakui keberadaannya oleh pemerintah pusat sebagai Warisan Budaya Takbenda Indonesia. Sebab bertepatan dengan kelahiran Kabupaten Pasaman kita menerima Warisan Budaya Takbenda (WBTb)  yakni Botatah dari Kecamatan Rao Selatan dan Dikie Pano dari Kecamatan Pasaman dari Presiden RI Joko Widodo, dan harapan kita untuk tahun berikutnya Kabupaten Pasamab lebih banyak lagi yang mendaatkan WBTp, ungkap Yusuf

H Yusuf Lubis menghimbau agat dapat mensukseskan penyelenggaraan acara ini mulai dari awal sampai akhir,  jadikanlah acara ini sebagai langkah awal dalam membina, mengembangkan dan melestarikan budaya yang merupakan salah satu kesenian yang ada di Kabuaten Pasaman dan jadikan sebagai ajang kreativitas dan penyaluran potensi dan bakat masyarakat Pasaman serta mari kita pertahankan keberadaan kesenian tradisional ini,  karena sudah menjadi WTBp.

Pada akhir sambutan Bupati Pasaman menghimbau kepada seluruh OPD untuk dapat hadir dan mensukseskannya,  dengan mengucapkan Bismilahirraanirrahim, Bupati Pasaman Membuka Acara Festival Seni ini.  (Eq) 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre