Breaking News

Bupati Mentawai Dorong Masyarakat Ambil Bagian Keluar dari Ketinggalan

Foto: Yudas Sabaggalet saat menyampaikan Materi di Aula Gereja Khatolik. Kamis, (10/10/2019).

Mentawai.figurnews.com- Pemerintah kabupaten kepulauan Mentawai yang saat ini berusaha keluar dari ketinggalan tentu tidak lepas dari peran serta Masyafakat untuk mendukung hal tersebut.

Maka melalui Rapat Wilayah Paroki di Aula Serba Guna Gereja Khatolik, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan. Pada acara itu Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet memberikan Materi Peningkatan Pendidikan dan Ekonomi Masyarakat.

Dikatakannya kemajuan Masyarakat tidak terlepas dari peran serta Masyarakat untuk tekun dan sabar dalam mencapai kesuksesan. Tentunya kesuksesan harus disertai dengan rasa Optimis, berusaha, gigih dan kerja keras.

Dikatakan, materi peningkatan Pendidikan dan Ekonomi masyarakat, yang mana saat ini masyarakat harus mengambil bagian untuk mendukung Kabupaten Kepulauan Mentawai keluar dari ketertinggalan.

Menurutnya kesuksesan itu bukan dari orang lain namun diri sendiri untuk menuju yang hidup yang lebih baik. Termasuk untuk kemajuan Mentawai.

"Sukses butuh proses panjang. Pendidikan, Ekonomi dan budaya harus lebih ditingkatkan agar sama-sama kita membangun Kabupaten ini keluar dari ketertinggalan, masyarakat harus membangun dirinya dan kehidupannya dengan meningkatkan ekonomi," sebutnya kepada Wartawan. Kamis, (10/10/2019).

Menurut data, masyarakat asli Mentawai masih sangat sedikit yang terjun ke dunia wirausaha, yang banyak melakukan yakni orang di luar Mentawai. "Peluang usaha banyak sekali, hanya saja kita belum memanfaatkan peluang itu, masih belum berani mengambil resiko, mari manfaatkan peluang itu," terang Yudas.

Dalam meraih sukses, butuh keuletan dan keterampilan, serta pikiran optimis yang tinggi dengan kerja keras agar keluar dari mata rantai kemiskinan, sebutnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati juga menghimbau agar masyarakat saling menghormati, saling hidup berdampingan tanpa membeda bedakan dengan ras suku dan agama

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre