Breaking News

Brigif 21/Komodo Ikut Mendukung Kegiatan Teritorial Kewilayahan


KUPANG (NTT) FIGURNEWS.COM--Brigade Infanteri (Brigif)  21/Komodo, Naibonat, NTT dalam tugasnya lebih kepada satuan tempur sehingga pembinaan teritorial secara terbatas.

Namun, jika ada program pemerintah yang turun ke satuan-satuan kewilayahan yang sifatnya membantu masyarakat, maka jajarannyapun bisa turut membantu dalam hal sosialisasi.

Kasbrigif 21/Komodo Letkol (Inf) Agus Setiandar, S.IP menyampaikan hal ini di ruang kerjanya, Selasa (1/10/2019).

Menurut Agus, secara khusus yang membidangi teritorial wilayah adalah satuan-satuan kewilayahan secara berturut-turut dari Kodam, Korem, Kodim, Koramil dan di lapangan Babinsa. Mereka melakukan pembinaan teritorial secara meluas dari beragam aspek.

Khusus Brigif 21/Komodo, jelasnya, merupakan satuan tempur sehingga pembinaan teritorial secara terbatas. Cukup dilingkup wilayah satuan saja misalnya di desa yang berdekatan dengan satuan ini.

"Kalau Koramil pembinaan teritorial kewilayahannya luas tapi kami terbatas. Kami sifatnya Pembinaan kedalam untuk pejabat misalnya kursus, baik perwira, bintara, tamtama," jelas mantan Danyon 743/PSY ini.

Walaupun begitu,lanjut Agus, apabila ada program pemerintah misalnya gerakan sejuta jamban maka pihaknya bisa ikut berpartisipasi melakukan sosialisasikan supaya menghilangkan kebiasaan lama warga membuang hajat di kebun misalnya.

" Kita bantu kesulitannya misalnya kloset kurang maka kita bisa bantu buatkan. Kita berikan pemahaman menggunakan jamban sehat. Tapi kita tidak bisa lebih dari tugas pokok kewilayahan satuan lainnya," tutur Agus.

Mengenai keamanan wilayah sekitar satuan, Agus mengatakan, tentu secara internal harus tetap aman. Untuk diluar satuan, pihaknya tidak bisa mencampuri terlalu jauh karena ada batasnya karena dibawa kodim dan polres. Jika ada hal-hal yang mengganggu kamtibmas maka dikoordinasikan ke mereka untuk penanganan lebih lanjut.(Amperawati).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre