Breaking News

BPD Desa Pinang Banjar Selenggarakan Musrenbangdes Perencanaan Pembangunan anggaran Tahun 2020

PINANG BANJAR MUBA (SUMSEL) FN -- Guna untuk mewujudkan pembangunan di desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin bersama  Kepala desa dan perangkat desa dan  elemen Masyarakat, terus melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya melalui musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbagdes) tahun anggaran 2020. bertempat di Gedung Balai  Desa Pinang Banjar,  Sabtu (26/10/2019)

Musrenbangdes kali ini, bertujuan untuk meningkatkan sinergritas pembangunan dengan perangkat desa dan elemen masyarakat, Agar pembangunan desa Pinang Banjar dapat terwujud dan merata.

Hadir pada Acara tersebut, Kepala Desa, BPD, LPM,Ibu PKK, Pendamping Desa, dari perusahaan,Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang Taruna dan masyarakat yang terdiri dari 6 dusun,bahkan  juga terlihat dari Pendidikan dan Kesehatan hadir dalam acara tersebut.

Ketua BPD Desa Pinang Banjar  Turino  selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, musyawarah desa tersebut bertujuan untuk menyepakati rencana pembangunan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Desa  pada tahun  anggaran 2020 mendatang.

“Program pembangunan yang disepakati merupakan usulan dari masyarakat yang terangkum di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun anggaran 2020” kata Turino dalam sambutanya.

Turino juga menambahkan,dengan adanya pembangunan yang ada di desa pinang banjar.Kita harus saling mendukung, jangan sampai ada bangunan tapi tidak ikut merencanakan."Maka dari itu  kami selaku BPD berharap untuk kedepannya kita musti  bersama - sama mempunyai tujuan untuk membantu pembangunan yang ada di desa pinang banjar.

"mudah-mudahan  dengan adanya musrenbangdes ini kedepan pembangunan di desa pinang banjar  lebih  baik lagi ,"imbuhnya.

Sementara itu Kepala Desa Pinang Banjar  Aman Mahmud juga memaparkan pada masyarakat yang hadir bahwa , Musrenbang dapat menjadi ruh pembangunan di Desa pinang Banjar maka dari itu mari kita bersama sama membangun desa kita ini agar terwujud desa yang mandiri dan manfaatnya kita rasakan bersama," ucap kades.

Di samping itu dengan adanya musyawarah desa  ini sebagai ruang aktualisasi masyarakat untuk mengusulkan dan merencanakan pembangunan desa, bersama pemerintah desa. Dalam musyarawah desa tersebut akan mengusulkan program prioritas pembangunan desa disetiap dusun  dan RT

“Untuk itu, musyarawah ini akan menjadi ruang bagi masyarakat dan pemerintah desa dalam rangka merencanakan sinergritas pembangunan desa,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Desa Pinang Banjar pada tahun 2019 lebih memproritaskan pada kegiatan pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat.

“Agenda ini murni diusulkan masyarakat melalui ketua RT dan  kadus masing masing,”tungkasnya.

Aman Mahmud juga berharap, Masyarakat ikut berperan aktif dalam setiap pembangunan desa, karena tujuan dikucurkan dana desa (DD) untuk kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan pemberdayaan, apa yang menjadi keinginan masyarakat segera disampaikan kepada pemerintah desa. Agar pihak desa dapat merencanakan kegiatan tersebut," harapnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre