Breaking News

Upacara Pembukaan TMMD Tahun 2019 Kodim 0430 Banyuasin Di Desa Keluang Berjalan Lancar

KELUANG, BANYUASIN (Sumsel) FN --- Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2019 Kodim 0430 Banyuasin dilaksanakan di lapangan  bola , Desa Keluang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, provinsi Sumatera Selatan,Senin (23/9/2019).

Dari pantauan  dalam acara  upacara pembukaan TMMD Kodim 0430/Banyuasin tersebut Wabub dan rombongan di sambut dengan tarian  dan  pemberian kalung bunga sebagai bentuk  penghargaan. 

Dalam upacara pembukaan TMMD Kodim 0430/Banyuasin yang mengambil tema “Sinergitas Meningkatkan Kwalitas Sumber Daya Manusia Untuk Mewujudkan  Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera”
tersebut juga dihadiri oleh Bupati Banyuasin yang di wakili oleh Wabub, H Slamet Sumosentono, S.H,  Dandim 0430/Banyuasin Letkol  Arb. Alfian Amran , S.T., M.M, Kapolres Banyuasin yang di wakili oleh AKP Arifin S.H.,M.Si , Kejari  Banyuasin diwakili Budi Mulya,  S.H, Kepala OPD  Banyuasin yang Mewakili, para Danramil jajaran Kodim 0430 /Banyuasin, para Kapolsek jajaran Polres Banyuasin, Camat  Tungkal Ilir, KUA Tungkal Ilir Ali Wardana S.H g .M.Si, dan Kades se-Kecamatan Tungkal Ilir , Tokoh Masyarakat , Tokoh Agama serta masyarakat sekitarnya.

Bupati  Bupati Banyuasin yang di wakili Wabub selaku Inspektur Upacara Pembu-kaan TMMD tahun 2019 Kodim 0430/ Banyuasin dan selaku komandan upacara Kapten Inf. Sariyo

Pada upacara pembukaan TMMD tahun 2019 ini, Bupati Banyuasin, yang di wakili oleh Wabub, H Slamet Sumosentono, S.H didaulat menjadi inspektur upacara. Dalam arahanya  wabub menyampaikan bahwa kegiatan TMMD merupakan suatu kegiatan yang selalu mendapat dukungan semua pihak termasuk dari Pemda.

TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa, TMMD ini harus disukseskan bersama sinegritas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah.

Kegiatan Karya Bhakti / TMMD merupakan wujud semangat kemanunggalan serta kerja sama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa dalam menuju percepatan pembangunan desa dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat pedesaan khususnya dan seluruh masyarakat Banyuasin pada umumnya.

Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong-royong masyarakat dalam membangun Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera, ” Katanya.

Lebih lanjut Wabup Slamet berharap kegiatan ini menjadi momentum merubah kerangka berpikir kita bahwa ,"Pembangunan bukan hanya tugas pemerintah daerah saja akan tetapi kewajiban kita bersama dan Kegiatan ini harus di bantu masyarakat dengan semangat gotong-royong serta betul-betul menyentuh perbaikan kehidupan masyarakat di daerah, sehingga roda perekonomian daerah akan semakin membaik.dan Untuk memaksimalkan pelaksanaan serta pencapaian hasil yang dilaksanakan dalam TMMD ini, selalu diupayakan keterlibatan masyarakat bergotong - royong  dengan memanfaatkan forum komunikasi yang ada”, terangnya.

Kegiatan Karya Bhakti/TMMD diakhiri
dengan penyematan tanda peserta pem-bangunan dan pemberian simbolis alat kerja pembangunan berupa sekop dan cangkul. Serta dilanjutkan dengan peninjauan lokasi Pembukaan jalan desa sepanjang 10 km lebar 6 m Desa Keluang Kecamatan Tungkal ilir.

Semetara  dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0430/Banyuasin  Letkol  Arb.Alfian Amran ,S.T.,MM mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan TMMD ini akan dilaksanakan kegiatan   Untuk sasaran fisik meliputi;"

1).pembuatan jembatan 2 buah Panjang 12 meter lebar 2 meter di desa Telangu , Kecamatan Banyuasin III.

2).pengerasan jalan  sepanjang 500 meter lebar 3 meter di Kelurahan Makarti, Kecamatan Makarti.

3). pengecoran jalan sepanjang 200 meter lebar 3 meter di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Rambutan.

4). Pengrehapan  MCK Tempat Wudu dan pembuatan koridor Masjid di Desa Sungai Rengit, Kecamatan Talang Kelapa.

5). Pembuatan Plat Deker 7 buah dan gorong - gorong di Desa Taja Mulya, Kecamatan Betung.

6). Pembuatan jalan desa  sepanjang 10 KM lebar 6 meter di Desa Keluang , Kecamatan Tungkal Ilir.

Selain itu juga Kodim menyampaikan  bahwa,"Membangun bangsa ini tidak dapat dilakukan oleh satu lembaga saja atau organisasi saja, tetapi perlu sinergitas apa yang harus dilakukan bersama-sama dan bergotong - royong  Untuk itu saya berharap, sinergitas yang baik ini dapat terus dipertahankan untuk waktu yang akan datang,” ungkapnya.

Seperti kegiatan dan program-program yang telah terlaksana, dalam program TMMD ini anggota TNI akan  terjun langsung ke desa-desa guna menggugah masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan bergotong royong dalam kegiatan pembangunan yang ada di desanya," tutupnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre