Breaking News

Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi 3 Nelayan di Perairan Pulau Awera dalam Kondisi Cidera dan Lemas

Foto : Evakuasi Korban dengan Kondisi Lemas di Lokasi Kejadian Peristiwa. Kamis, (5/09).

Figurnews.com- Tim Search And Rescue (SAR) Gabungan melakukan evakuasi terhadap tiga orang nelayan yang terbalik di perairan Mentawai tepatnya di Pulau Awera wilayah laut Tuapejat Kecamatan Sipora Utara pada hari ini Kamis, (5/9) pukul 02.15 Wib. 

"Kami menerima laporan dari Masyarakat bahwa ada 3 orang Nelayan mengalami kecelakaan Laut di Resort Pulau Awera," ungkap Kepala Basarnas Mentawai, Akmal kepada Wartawan. 

Menurutnya, Tiga orang nelayan hendak pergi melaut, sehingga di saat sedang melakukan aktivitas sekira pukul 02.15 Wib dini hari, perahu nelayan dihantam gelombang dan terbalik.

"Kita langsung bergerak ke lokasi kejadian, ketika menerima informasih dari masyarakat setempat. Dengan menggunakan RIB 02 tim Sar bergerak cepat untuk melakukan proses evakuasi terhadap tiga nelayan Ujang (47) Nahkoda, Rendi (25) ABK, Remon (35) ABK, evakuasi berhasil dilakukan," kata Akmal.

Dikatakanya, Evakuasi selesai sekira pukul 04.50 Wib, dari waktu sebelumnya, namun karena keadaan tiga orang nelayan tersebut kurang stabil, akibat cedera dan kelelahan tim langsung mengarahkan tiga nelayan itu ke Rumah Sakit agar di rawat terlebih dahulu, sebelum di serahkan ke pihak keluarga.

"Semoga kejadian ini tidak terulang, kami berharap bagi yang melakukan aktivitas di laut dapat berhati hati dengan memperhatikan kondisi dan keadaan cuaca yang memungkinkan, jika akan melaut nelayan harap mempertimbangkan keadaan gelombang," tutup Akmal.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre