Breaking News

Tim Babinkamtibmas Polsek Sungai Lilin Bersama Warga Berjibaku Padamkan Api

SUNGAI LILIN, MUBA (Sumsel),FN --- Dampak cuaca Panas di musim kemarau semakin gencar dilaksanakan kegiatan antisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) hingga  pemadaman  kebakaran yang terjadi pada saat ini tepatnya di  Kelurahan  Lilin  Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Kali ini Bhabinkamtibmas Polsek  Sungai Lilin, bersama-sama warga setempat Berjibaku melaksanakan  pemadaman  kebakaran  lahan yang terjadi  tepatnya di  dusun  Bur dua  Kelurahan Lilin Jaya.

Pada saat  tim Babinkamtibmas Polsek Sungai Lilin Ipda Syahroni dan Aiptu Rafip Tagup serta Brigadir Herman Syafei sedang melaksanakan patroli rutin dan pemadaman api, sekira pukul 14.00 wib  dari kejauhan terlihat kembali asap pekat. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar ada lahan yang terbakar, kemudian tim pun harus bergelut dengan asap dan melawan panasnya api ketika memadamkan api di lahan yang terbakar tersebut.

"Saat berada di TKP kami menemukan api yang masih menyala cukup besar, dengan sigap kami langsung memadamkan api dengan alat seadanya dibantu warga  dan alhamdulilah 5 jam kemudian api tersebut dapat dipadamkan ” jelas Ipda Sharoni.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, lahan yang terbakar memiliki luas sekitar 3 Hetar yang merupakan  lahan milik warga setempat.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.iK melalui Kapolsek Sungai Lilin  AKP Hernando S.H,M.Si mengatakan," bahwa pihaknya akan terus melakukan kegiatan antisipasi Karhutla baik berupa penyuluhan, patroli hingga memadamkan api."

"Kegiatan antisipasi ini telah kami laksanakan sebelum masuki musim kemarau, mulai dari penyampaian himbauan serta untuk tidak membuka lahan baru pasca masa panen dan masa bercocok tanam masyarakat  dan juga dengan penyampaian himbauan antisipasi karhutla saat memasuki musim kemarau hingga saat ini masih  terus di lakukan," pungkasnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre