Breaking News

Tidore Run Bakal Jadi Agenda Tahunan

Suasana star pada lari 10 Kilometer
di Kelurahan Tomalou


Maluku Utara (Tidore) FN,- Kegiatan Tidore Run 10 K dan 5 K pada Minggu, 22 September 2019 yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 1505/Tidore sebagai bagian dari rangkaian HUT TNI ke-74 bakal menjadi agenda tahunan di Kota Tidore Kepulauan.


Hal ini disampaikan Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim dalam sambutannya di tempat acara, pantai Tugulufa Tidore.


Ali menyampaikan,  kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Kodim 1505/Tidore ini merupakan kegiatan yang luar biasa hebat. Untuk itu, selaku pimpinan daerah akan menjadikan event lari sebagai agenda tahunan di Kota Tidore Kepulauan.


"Selaku pimpinan memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Dandim dan jajaran, Korem dan jajaran karena sukses mengajak seluruh masyarakat kota Tidore dalam memeriahkan HUT TNI ke-74," kata Ali.


Sementara Dandim 1505/Tidore Letkol Inf. Yayat Priatna Prihatina menyampaikan, lomba tersebut terbagi menjadi dua kategori. Kategori 5 kilometer untuk siswa siswi tingkat SMA dan SMP se Kota Tikep dan kategori  10 kilometer  untuk Anggota TNI - Polri dan umum.


"Total hadiah berupa uang tunai untuk pembinaan sebesar Rp.86.000.000. peserta juga diberikan piagam dan medali," tuturnya


Kegiatan ini, lanjut Dandim. Merupakan kegiatan pertama kalinya digelar di Kota Tidore Kepulauan ini dan Alhamdulillah mendapat respon baik dari masyarakat sehingga kegiatan ini terlaksana dengan sukses.


"Antusias warga Tidore tinggi sekali, itu terlihat saat hampir ribuan orang mendaftar sebagai peserta dan ribuan warga juga tumpah ruah ke jalanan untuk menyaksikan langsung anak-anak mereka berkemopetisi," tutup Dandim.


Untuk Peserta Tidore RUN 10 K dan 5 K sebanyak 853 orang diantaranya, TNI/Polri 73 orang, Umum 318 orang, SMA Putra 187 orang, SMA Putri 93 orang, SMP Putra 136 orang dan SMP Putri 46 orang. (Ram)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre