Breaking News

Puluhan Lahan milik Masyarakat Desa Pinang Banjar Terbakar

PINANG BANJAR, MUBA (Sumsel) FN --- Puluhan hektare lahan masyarakat di Desa Pinang Banjar , Kecamatan Sungai Lilin , Kabupaten Musi Banyuasin tepatnya di dusun 4 - 6  terbakar selama dua hari terakhir ini,” ungkap salah seorang warga, Purwanto, Jumat (20/9/2019) 

Untuk meminimalisir  api agar tidak meluas, Tim Babinkamtibmas Polsek Sungai Lili bersama Babinsa Koramil 401-01 Sungai Lilin serta Kepala Desa Pinang Banjar  dan masyarakat setempat bahu membahu berjibaku melakukan upaya pemadaman api.

Upaya pemadaman terus di lakukan  sejak semalam dan melibatkan banyak pihak. Bahkan  Dari anggota Polsek Sungai Lilin, Anggota Koramil 401-01 Sungai Lilin,Kepala Desa Pinang Banjar dan masyarakat Setempat langsung berjibaku untuk memadamkan api,” ujarnya.

Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Katanya, lahan yang terbakar tersebut seluas puluhan hektare.

Saat ini api belum  dapat dipadamkan karena kurangnya peralatan ,walaupun  Ketersediaan air di parit lokasi kebakaran cukup, namun minimnya peralatan sehingga api belum bisa di padamkan.

Sejauh ini kebakaran yang  terjadi belum diketahuitahui secara pasti penyebab sumber kebakaran lahan masyarakat tersebut.

Kebakaran lahan milik Masyarakat itu menyebabkan meningkatnya asap dan di tambah lagi angin kencang  asap semakin meluas dan  jarak pandang  hanya sepuluh meter  akibat asap tebal tersebut,” tutupnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre