Breaking News

PT. PNM (Pemodalan Nasional Madani) (Persero) Padang Diduga Rugikan Nasabahnya

          Hasil gambar untuk PT. PNM Sumbar
     Dedek Ismail Bag. Legal PT. PNM

Padang(Sumbar),FN - PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) adalah salah perusahaan BUMN ( Badan Usaha Milik Negara) yang bergerak dibidang jasa permodalan bagi pengusaha Mikro. Dan PT. PNM cukup berkembang di Indonesia khususnya di Sumatera Barat. Namun akhir-akhir ini BMUN jadi sorotan dari berbagai kalangan termasuk beberapa nasabahnya yang merasa dirugikan. Hal itu terungkap dari pengakuan dari nasabah termasuk narasumber yang bisa dipercaya.

Sekaitan hal itu, Figurnews.com coba mengkonfirmasikan pada bu Yulia Fitria Yohanes sebagai Pimpinan Cabang PT. PNM (Persero) yang berkantor jalan  Ahmad Yani melalui ponsel. Namun karena kesibukan nya, Yulia menyarankan untuk menemui bawahannya bapak Dedek Ismail sebagai Legalnya atau Bagian Hukum.

Dalam kesempatan tersebut Figurnews.com langsung menemui bagian Legalnya PT. PNM (Persero)  bapak Dedek Ismail dikantornya, Rabu 4 September 2019 sekitar pukul 10.00 Wib.

Namun ketika Figurnews.com mempertanyakan sekaitan tentang kasus terjadi pada Amrizal salah seorang nasabah merasa dirugikan. Bahkan dalam hal itu Amrizal sebagai pemilik anggunan berupa sertifikat hak miliknya dikembalikan bukan kepada dia, namun sertifikat tersebut diberikan pada istrinya (mantan).

"Kalau si Amrizal itu, kebetulan saya disini bagian hukum. Saya jelaskan bahwa sebenarnya sertifikat tersebut atas nama mereka berdua dan itu ada buktinya, dan SOP kami pak, kami BUMN berdasarkan SOP kami mengatakan disitu, kami berhak menyerahkan jaminan kepada nasabah atau pemilik jaminan," papar Dedek Ismail Bagian Legal PT. PNM pada Figurnews.com.

Lanjut Dedek Ismail, "istrinya itu memiliki jaminan dan tidak ada kami disini pak tanpa melalui sop. Dan kalau seandainya, dia itukan mempunyai permaslahan dengan istrinya sehingga dia dipermasalahkan oleh istrinya dikasus pidananya dan itu istrinya mempermasalahan karena terjadi pemalsuan,"

Dalam hal ini Figurnews juga mempertanyakan tentang persoalan pengembalian sertifikat atas nama Amrizal dan ada dugaan PT. PNM kurang profesional. Namun hal itu dibantah oleh Dedek Ismail sebagai Legal dikantor PT. PNM.

"Bukan dibilang profesional pak, jadi kami disini pak melakukan semuanya sesuai prosedur dan kami datangi suami istrinya,"terangnya lagi.

Dalam hal ini, Dedek Ismail juga menjelaskan tentang Amrizal waktu datang ke Kantor PT. PNM di Bandar Buat, saya dapat cerita orang dia datang dengan seorang perempuan dan mengaku atas nama Debby punya KTP nya sama yang dia palsukan itu, kekantor bandar buat itu pak. Dia bawa orangnya, istrinya atas nama Debby KTPnya aspal pak asli tapi palsu pak KK dan buku nikahnya ada. Tapi seandainya kemaren itu  terjadi permasalahan di internal saya pak, saya yang hantam duluan,"tambahnya lagi. 

Dedek Ismail juga menjelaskan," kami juga jadi saksi dikepolisian, bahwa mereka itu memang mutlak melakukan penipuan."

Namun ditilik dari kejadian tersebut, kalau pemilik jaminannya hanya Amrizal yang melanggar SOP. Tapi kalau pemilik suami dan istri tentu keduanya harus tahu. Sementara itu, pengambilan sertifikat tanpa sepengetahuan Amrizal. 

Dalam hal ini Figurnews.com juga akan mendalami serta menelusuri persoalan antara Amrizal sebagai nasabah merasa dirugikan dengan pihak PT. PNM. (Tim) 

1 comment:

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre