Breaking News

Pemerintah Kecamatan Kembali Melaksanakan Shalat Istisqo' Bersama, Di Depan Halaman Kantor Camat Sungai Lilin

 
SUNGAI LILIN, MUBA (Sumsel),FN -- Kemarau panjang yang mengakibatkan terjadinya  bencana kebakaran di sejumlah wilayah di Kabupaten Musi Banyuasin serta  kekeringan air, Pemerintah Keca-matan Sungai Lilin bersama Jajaran Polsek Sungai Lilin serta  Danramil 0401-01 Sungai Lilin  kembali melaksanakan Shalat Istisqo atau Shalat meminta hujan, diselengga-rakan di Halaman depan Kantor Kecama-tan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyu-asin, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (18/9/2019).

Dalam Shalat Istisqo'  kali ini di ikuti  oleh sejumlah  tokoh agama , tokoh masyarakat , kepala sekolah ,Guru dan siswa/i ,serta para lurah dan kades   sekecamatan Sungai Lilin.

Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita S.STP., M.Si diwakili Sekcam  Effendi Darojat, S.H., M.Si dalam kesempatan itu mengatakan," Shalat Istisqo ini merupakan  salah satu usaha dalam bentuk do'a untuk meminta kepada Sang Pencipta menurunkan hujan untuk mengatasi bencana Karhutla yang terjadi, Shalat Istisqo ini salah satu  usaha kita untuk menangani bencana kebakaran hutan dan  lahan, Harapannya apa yang kita lakukan hari ini di kabulkan  oleh Allah SWT," ucap Effendi Darojat.

Selain itu pula kata Effendi Darojat, Pemeritah Kecamatan dalam hal ini  terus berupaya dalam mengatasi karhutla  serta  penangan yang kita lakukan ini secara berjibaku dengan melibatkan semua unsur ini dengan Alhamdulillah kita bisa menga-tasi Karhutla di wilayah kecamatan Sungai Lilin," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Sungai Lilin  AKP Hernando , S.H .,M.Si mengatakan, Shalat Istisqo' ini merupakan upaya untuk memin-ta kepada yang maha  pencipta dan maha kuasa menurunkan hujan, dalam hal ini jajaran Anggota Polsek Sungai Lilin sampai saat ini  masih terus  melakukan  kegiatan  di berbagai tempat.

Untuk itu kami selalu berupaya  melaku-kan  himbauan dan antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan  di berbagai  tempat serta menggerakkan personil yang dilakukan secara bergantian, semoga harapannya dengan diadakannya Shalat Istisqo' ini,  sang pencipta bisa mende-ngarkan isi hati kita semua untuk menurunkan hujan ,"tutupnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre