Breaking News

Pemdes Desa Pinang Banjar Bersama Karang Taruna Bagikan Masker Ke Warga

PINANG BANJAR MUBA (Sumsel) FN ---  Pemerintah desa Pinang Banjar Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba bersama dengan petugas kesehatan setempat dan juga beberapa organisasi pemuda Karang Taruna melakukan pembagian masker secara gratis. Kegiatan ini berlangsung Minggu (22/9/2019) di jalan simpang talang Siku ,Desa Pinang Banjar.
      
Dengan Alhamdulillah hari ini kita bersama ibu-ibu petugas kesehatan, karang taruna, pencinta mancing mania, dan juga perangkat desa membagikan masker. Ini karena kondisi kabut asap didesa kita sudah semakin tebal," jelas Kepala Desa (Kades) Pinang Banjar Aman Mahmud.
       
Dijelaskan Aman Mahmud selain pembagian masker pihaknya juga menyebarkan selebaran yang berisikan himbauan kepada masyarakat untuk saling  menjaga kondisi lingkungan masing-masing agar tidak terjadi kebakaran.  
       
Di samping itu,"Kita juga membagikan selebaran yang berisikan himbauan, kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama dan menjaga kebakaran agar tidak terjadi, lagi" jelasnya.
         
Tak hanya itu Aman Mahmud juga menjelaskan," untuk kebakaran lahan diwilayahnya dalam beberapa hari terakhir muncul didusun 4-6 ia pun mengaku kewalahan karena tidak adanya  peralatan yang memadai untuk melakukan pemadaman.
        
Namun ada ibu camat terjun langsung membantu pemadaman dengan mobil damkar juga. Kebakaran bisa kita atasi. Meski begitu kami masih tetap waspada karena kebakaran akan kembali muncul," pungkasnya.
       
Sementara tebalnya kabut asap di Desa Pinang Banjar memang dikeluhkan oleh sejumlah ibu rumah tangga . Ia pun khawatir nanti bisa membuat penyakit terhadap anaknya. "Kami sebenarnya khawatir mas karena kalau pagi sangat pekat, sementara aktifitas sekolah masih tetap belum ada perubahan seperti biasa," tutupnya. (Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre