Breaking News

Lost Contact, Boat Dinas Koperindag Akhirnya Kembali dengan Selamat

Foto : Unsur SAR Gabungan saat menuju tempat lokasi pencarian. Minggu, (22/09/2019).

Mentawai.figurnews.com- Boat Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Mentawai sempat dikabarkan hilang kontak saat menuju Tuapejat, kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai. 

Menurut Kepala Kantor Search And Rescue kelas B Mentawai, Akmal bahwa Boat berangkat dari Muara Padang pada hari ini pukul 05.00 wib. 

"Seharusnya boat telah sampai pada pukul 12.00 wib tadi. Setelah tak kunjung sampai, Bapak Sekretaris Daerah Mentawai melaporkan peristiwa itu untuk dilakukan pencarian," ungkap Akmal kepada Wartawan, hari ini, (22/09/2019). 

Selanjutnya, Akmal mengerahkan Satuan SAR Gabungan, Tim Rescue KPP Mentawai serta TNI dan Polri, BPBD Mentawai dan Masyarakat untuk melakukan pencarian. 

"Sebelumnya kita memberikan Maklumat Pelayaran kepada Kapal-kapal melalui stasiun  Radio pantai yang berada di jalur tersebut apabila melihat agar segera diberikan pertolongan," tambahnya. 

Pada pukul 17.00 wib, Boat Dinas Koperindag kembali dengan selamat. "Ternyata karena Gelombang laut mencapai 2 sampai 3 meter boat memutuskan untuk mengarahkan Jalur ke pulau Siberut tepatnya ke arah kecamatan Siberut barat daya. Itu alasannya Boat kembali agak terlambat," terang Akmal. 

Semua penumpang dalam Kondisi selamat, adapun penumpang boat Dinas Koperindag tersebut adalah Andi (42), Erik (40), Adam (49), Julpa (52), Amar (13), Nurlite (50) dan Sari (40). 

Wartawan : Erik Virmando 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre