Breaking News

Lanal Surfing Competition 2019 Sebagai Ajang Mencari Bibit Surfer Dunia

Foto : Lanal Surfing Competition 2019. Selasa, (24/09/2019).

Mentawai.figurnews.com- Lanal Mentawai menggelar Surfing Competition selama 6 hari, terhitung pada 24 sampai 29 September 2019.

Kompetisi tersebut terbagi pada 3 kelas yakni Kelas Dewasa, Anak dan Perempuan yang di ikuti oleh sebanyak 60 peserta dari Lokal, Nasional dan Internasional seperti Peserta dari Afrika Selatan, Malaysia dan Ausralia. 

Ada 3 titik lokasi Ombak tempat di selenggarakanya Surfing Competitions yakni Ombak Telescope di Lepas Pantai dusun Mapaddegat, Ombak Tikus di Lepas Pantai dusun Kampung Tuapejat dan Ombak Island di Lepas Pantai dusun Jati Tuapejat Pulau Awera.

"Semoga dengan Kompetisi ini dapat melahirkan bibit Surfer Mentawai sehingga nanti dapat membawa nama baik Mentawai tingkat Internasional atau Surfer Mentawai dapat mewakili Indonesia dalam Olimpiade Surfing Internasional," ungkapnya Letkol. Laut Anis Munandar di Pelabuhan Tuapejat, Selasa, (24/09/2019). 

Dikatakannya, Ide Lanal Surfing Competitions ini mengingat HUT TNI pada 5 Oktober 2019 dan HUT Mentawai pada 4 Oktober 2019 mendatang serta HUT Lantamal waktu lalu. 

Anis Munandar mengucapkan terima kasih kepada semua unsur terkait dalam mensukseskan acara ini. 

"Animo Peserta sangat luar biasa karena saat kita Input post Informasi ini di Internet tanggapan dan Antusias Dunia Internasional sangat luar biasa," tambahnya.

Menurutnya, berdasarkan Penelitian Badan Surfing Internasional sejak tahun 1993 hingga 1998 bahwa Ombak Mentawai sangat lauar biasa dan Ombak terbagus sepanjang tahun. 

"Kompetisi ini adalah Kompetisi yang sangat bergengsi karena Panita langsung Ketua Selancar Persatuan Ombak Indonesia atau Ketua SPOI yang telah dibekali Seterfikat Surfing International Competition tingkat 3," lanjut Anis. 

Disebutkan bagi Pemenang pada Lanal Surfing Competition ini akan di perlombakan lagi pada Competition Surfing di Aceh dan kemudian ke Luar Negeri. 

Dalam Kompetisi ini ada 3 Juri yang telah dibekali Sertifikat dan Id Card International yang akan seleksi para Peserta. 

"Pada tahun 2020 mendatang, Mentawai ditunjuk sebagai lokasi Kompetisi Surfing Internasional dan semoga Ivent Surfing di Mentawai lebih baik lagi kedepan," tutupnya. 

Wartawan : Erik Virmando 

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre