Breaking News

KASDAM II/SRIWIJAYA PIMPIN SIDANG PARADE CALON BINTARA PK TNI AD

Palembang (Sumsel),FN --- Setelah berhasil melewati tahapan seleksi yang cukup ketat, sebanyak 624 orang Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler TA. 2019 Tingkat Panitia Daerah (Panda) Palembang mengi-kuti Sidang Parade bertempat di Gedung Balai Prajurit, Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Kamis (19/9/2019).

Pelaksanaan Sidang Parade Penerimaan Calon Bintara ini dipimpin oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., didampingi Irdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrindam II/Sriwijaya, Asrendam, Para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, Kaajendam, Kakesdam, Kajasdam dan Para Ketua Tim Seleksi Calon Bintara PK TNI AD Pria TA. 2019.

Para peserta yang mengikuti parade merupakan calon-calon terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan Mental Ideologi (MI) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler TA. 2019 ini, merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Bintara guna memenuhi kebutuhan orga-nisasi TNI AD. Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan serta objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan. 

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian lanjutan ting-kat pusat, yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 September s.d 4 Oktober 2019 mendatang di Rindam II/Sriwijaya.

Pelaksanaan Sidang Parade penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Pria Sumber Reguler ini, selain dilaksanakan di tingkat Panda Palembang, juga dilaksanakan secara serentak di Makorem jajaran Kodam II/Sriwijaya, yakni Bangka Belitung (Babel), Lampung, Jambi dan Bengkulu, dengan animo pendaftaran yang cukup besar berjumlah 1.108 orang.

Untuk diketahui bahwa, kebijakan pim-pinan TNI AD di bidang personel, khususnya pada penerimaan Calon Bintara PK TNI AD Tahun Anggaran 2019 ini, lebih mengedepankan aspek keterwakilan _Putra Daerah_ untuk memenuhi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang kekuatan Bintaranya di bawah 70%.

Para peserta sidang parade yang diajukan hari ini, merupakan calon-calon terbaik yang berasal dari Kodim jajaran Korem 044/Gapo khususnya Kodim yang menda-patkan alokasi pendidikan dan telah melaksanakan seleksi pengecekan awal berupa administrasi, kesehatan dan jasmani, yang dilaksanakan secara objektif dan transparan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(Sudarmanto/Pendam II/Swj)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre