Breaking News

Kabut Asap Makin Tebal, Ganggu Kegiatan Sekolah Di Kecamatan Sungai Lilin

SUNGAI LILIN MUBA (Sumsel) FN -- Kabut asap yang diduga berasal dari Kebakaran hutan lahan (Karhutla) di Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin dalam beberapa hari ini makin tebal dan semakin mengganggu kegiatan  belajar di sekolah dan jarak pandang serta  pernafasan yang tidak sehat  bagi anak-anak khususnya.

Dari pantauan di lapangan , kabut asap tebal muncul di pagi hari, bahkan hingga pukul 09.00 Wib asap tersebut masih terlihat cukup jelas. Kondisi ini tidak terlepas dari beberapa kebakaran lahan dan hutan yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Lilin.

Amir salah tadi warga Kelurahan Sungai Lilin kepada awak media Kamis (12/9/2019) mengatakan ," akibat tebal beberapa orang tua pun mulai khawatir dengan kondisi asap  tersebut.Kalau pagi sekarang asap tebal sekali mas, jadi kita mau ngantar anak sekolah saja sudah sangat tebal asapnya. Terpaksa kami harus menggunakan masker mas." 
     
"Menurutnya kabut asap ini makin tebal dan kalau pagi dan juga malam hari kami lebih memilih untuk didalam rumah saja karena diluar untuk bernafas saja terasa menghirup asap," ujar Amir .
       
"Sementara itu Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 1 Sungai Lilin Dahlan Spd mengungkapkan kepada awak media," Belum ada perubahan aktifitas kegiatan disekolahnya. Ia mengaku masih menunggu instruksi dari dinas serta melihat kondisi cuaca yang ada dalam beberapa hari kedepan," jelasnya.

"Di samping itu, kita masih menunggu informasi lebih lanjut dari dinas. Tapi kami akan melihat kondisi dalam dua hari kedepan, kalau memang bertambah pekat mungkin akan dikurangi aktifitas diluar kelas," tutupnya. (Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre