Breaking News

Gudang Senjata Dimako Brimob Srondol, Jateng Terbakar dan Disertai Ledakan Keras, Warga Berlarian Menyelamatkan Diri

Semarang(Jateng),FN - Sabtu pagi 14 September 2019, sekitar pukul 7.00 Wib warga yang tinggal seputaran Markas Brimod Polda Jawa Tengah, Srondol  dikejut suara ledak yang cukup keras. Ledak tersebut membuat warga berhamburan keluar rumah dan menjauh dari lokasi Markas Brimob Polda Jawa Tengah Srondol.

Para warga berlarian  meninggalkan rumahnya untuk menyelamatkan diri bersama keluarganya untuk menghidari hal-hal yang tidak di ingin. Namun hal itu tidak terhenti disitu saja, ledakan besar muncul kembali disertai gejolak api beserta asap hitam membubung ke udara.

Dari informasi warga yang berdomilisi disekitar komplek Markas Brimob tersebut mengatakan, bahwa ledakan itu berasal dari gudang senjata atau bahan peledak(handak) di komplek Mako Brimob Polda Jateng, Srondol, Kota Semarang yang terbakar. Suara rentetan ledakan mirip mercon terus terdengar oleh warga di area sekitarnya.

Saking kuatnya ledakan itu juga terdengar hingga ke Tembalang dan Sekaran, Gunungpati. Dari pantauan di lapangan, suasana warga yang tinggal disana masih mencekam dan panik. Begitu juga para petugas Damkar yang sudah ada di lokasi tidak berani mendekat, mereka masih khawatir akan ada ledakan susulan.

Anto salah seorang warga Srondol Wetan yang rumahnya sangat dekat, mengatakan,"sekitar pukul 07.00 mendengar suara ledakan mirip mercon, semakin lama suara letusan itu tambah keras, dan tidak berhenti pula."

Hal senada juga diutarakan Intan tentang terbakarnya gudang senjata disertai ledakan yang cukup dan membuat jendela kaca pecah dan berantakan. Akibat ledak yang cukup keras, para warga menyelamatkan diri. (Gn/Nch).




No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre