Breaking News

Di Hadiri Sekcam Sungai Lilin Pemdes Srigunung Resmikan Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Muttaqin

SUNGAI LILIN, MUBA (Sumsel),FN  --- Pembangunan Masjid AL-MUTTAQIN di Desa Srigunung mulai di bangun, Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama dilokasi pembangunan pada Senin sore  (9/9/2019), tak hanya peletakan batu pertama kegiatan ini juga berbarengan dengan pengajian akbar tahun baru Islam yang di gelar oleh warga setempat.

Dalam peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Sekcam Sungai Lilin Affendi Darojat S.H,M.Si, Kepala Desa (Kades) Srigunung, Babinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga perwakilan beberapa perusahaan yang ada disekitar Desa Srigunung.
        
Pengurus masjid Al Muttaqin Muhammad Satar dalam sambutannya mengungkapkan pengurus masjid bergembira karena cita-cita pengurus masjid dan jemaah sudah tercapai untuk memulai pembangunan masjid baru. Ia pun mengungkapkan pembangunan ini karena masjid lama sudah tidak mampu lagi menampung  jamaah.
       
Pembangunan ini sudah sangat lama kami dambakan, Alhamdulillah hari ini  bisa terwujud, kita sama-sama berdoa dan memohon dukungan agar pembagunan masjid berjalan dengan lancar tanpa ada halangan," jelasnya.
        
Satar menjelaskan keberadaan masjid Al-Muttaqin adalah yang tertua, ia mengungkapkan masjid sudah ada sejak tahun 1986, kemudian pada tahun 2001 dibangun kembali. "Sekarang kami berencana membangun kembali masjid karena bangunan lama sudah tidak memadai lagi," jelasnya.
        
Selain itu Ketua panitia pembangunan Abdul Kadir AK SH dalam sambutannya masjid tersebut dibangun selain bangunan lama sudah tidak mampu lagi menampung jemaah bangunan ini juga sudah sering kebanjiran. Ia pun menjelaskan bangunan baru ini direncanakan berukuran 20 kali 20 meter persegi dengan dua lantai.
        
Pembangunan masjid baru ini memakan biaya tidak sedikit, diprediksi mencapai 1,5 hingga 2 milyar rupiah. Maka dari itu kami sangat mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bisa mendukung pembangunan agar bisa berjalan dengan lancar," jelasnya.
         
Sementara itu juga Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP Msi melalui Sekcam Sungai Lilin Affendi Darojat SH MH menjelaskan pembangunan masjid itu akan selesai jika masyarakat di Srigunung bersama-sama, gotong royong untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut.
       
Pembangunan saya yakin akan selesai jika masyarakat secara bersama-sama bergotong royong. Namun kondisi ini berbeda jika hanya mengandalkan pengurus masjid saja. Mari bersama-sama kita mewujudkan masjid baru nanti," pungkasnya.

Di samping itu juga Kepala Desa Srigunung Destiana dalam kesempatanya mengatakan bahwa," Masjid  Al-Muttaqin ini merupakan idaman masyarakat  yang mana sebelumnya ukuran masjid masih sangat mungil sehingga jamaah saling berdesakan.

Mudah-mudahan setelah di bangunnya masjid yang baru akan membuat jamaah semakin nyaman dan semakin bersemangat dalam menjalankan ibadah," tutupnya singkat. (Deo/Sudarmanto )

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre