Breaking News

Di Duga Warga Desa Cinta Damai Tewas, Di Tembak Komplotan Perampok

CINTA DAMAI, MUBA (Sumsel),FN --- Di duga  enam pelaku  aksi perampokan menggunakan senjata api di dusun  4 RT .4 , Desa Cinta Damai, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten  Musi Banyuasin,Sumatera Selatan, Selasa (10/9/2019) sekitar pukul 2.00 WIB, dinihari  menelan korban jiwa.

Dari informasi yang didapat lokasi ,"Korban perampokan  bernama Kriswanto  (36) salah satu  warga  RW .4 / RT. 4  Desa Cinta Damai, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba. 

Korban yang kesehariannya berjualan kelontongan dan  Membuka Briling ini  harus meregang nyawa akibat peristiwa perampokan tersebut.

koban tewas  di duga ditembak oleh enam pelaku perampok dan dengan luka tembak di  dada sebelah kiri dan perut sebelah kiri.

Menurut Joko Santoso (22), warga  dusun 4 RT. 3 salah satu saksi dalam peristiwa tersebut kepada awak media  mengatakan," saat  Ia melakukan ronda malam dan keliling dusun, di kejutkan  dengan  ledakan keras sebanyak dua kali.

Dirinya juga penasaran dengan suara itu dan lalu  mencari untuk memastikan sumber suara tersebut sambil  mengendarai sepeda motor  Bersama dua rekannya dan di kejutkan kembali saat di hampiri orang tak di kenal sambil menodongkan senjata api dengan bahasa," jangan mendekat," ucapnya orang tak dikenal itu di depan rumah korban.

Selanjutnya Joko Santoso dan dua rekannya takut dan langsung kabur untuk memberitahu kepada warga lainnya sambil berteriak-teriak," MALING" serta tak sadar  bahwa sepeda  motor Santoso  ikut raib di gondol perampok,"ucapnya Santoso.

Selain itu juga Kepala Desa Cinta Damai  Faturrahman menjelaskan saat di wawancarai oleh figurnews.com di rumah duka menjelaskan," bahwa  kami tidak tau persis peristiwa tersebut dan kami mendapat informasi bahwa ada kabar perampok and di rumah Kriswanto, lalu kami dan keluarga secepatnya membawa korban ke RSUD Sungai Lilin  untuk di lakukan perawatan namun sayang korban tak tertolong lagi akhirnya meninggal dunia akibat luka tembak di bagian dada dan perut," jelasnya Singkat.

Sementara itu Kapolres Musi Banyuasin 
AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK  melalui Kasat Reskrim  polres Muba  AKP Deli Haris,S.H MH  yang di dampingi oleh Kapolsek  Sungai Lilin AKP Hernando S.H. M.Si  dan Anggota  saat di wawancarai  oleh awak media  menjelaskan bahwa ,"jadi ini berawal dari laporan masyarakat desa cinta Damai C1 Kecamatan  Sungai  Lilin dari informasi tersebut  Kapolsek Sungai Lilin  AKP Hernando SH M.Si langsung memerintahkan  anggotanya untuk menuju ke TKP kemudian menghubungi kami dari pihak polres  bersama  unit Pidum dan  identifikasi polres  Muba.

Alhamdulillah kami mengamankan beberapa barang bukti, terhadap korban sendiri itu  di bawa ke rumah sakit dan hasil rumah sakit ternyata korban meninggal dunia  dari keterangan saksi saksi yang di Introgasi  bahwa di duga yang melakukan perampokan ini sejumlah enam  orang ,dengan cara dari belakang rumah  mendobrak dan langsung masuk ke dalam rumah  dan kemudian kerugian untuk saat ini di tafsir  kurang lebih Rp 20.000.000,-  diambil oleh para tersangka dari korban.

Langkah kami  dalam hal ini polres Muba kami membentuk tim gabungan antara polres Muba dalam hal ini unit Pidum dan Polsek  Sungai Lilin dalam tim inilah kami sama - sama melakukan penyelidikan terhadap orang - orang  di duga ,tapi dasarnya Introgasi dari saksi saksi dahulu," tutupnya kasat Reskrim polres Muba saat di Wawancarai.(Sudarmanto/Doyok)
.

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre