Breaking News

Demo Mahasiswa Tolak RKUHP Revisi UU KPK dan Revisi UU lainnya

JAKARTA , FN -  Mahasiswa dari Universitas Indonesia, UIN Jakarta, Universitas Al-Azhar, Universitas Kristen Indonesia, dan beberapa kampus lainnya. Mereka menggelar  aksi demonstrasi menolak rencana pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), UU KPK hasil revisi, dan rancangan serta revisi UU lainnya lantaran dinilai mencidrai , didepan Gedung DPR RI, Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, mulai ricuh.

Sejumlah mahasiswa menjebol salah satu sisi pagar Gedung DPR dan berupaya  masuk ke dalam area Gedung DPR melewati pagar yang jebol tersebut namun diblokade  oleh pengamanan  polisi yang menggunakan tameng.

Sementara mahasiswa yang  lainnya berusaha memasuki ke Gedung DPR dengan mendorong pagar Kompleks Parlemen. Sebagian mahasiswa juga terlihat sedang memanjat pagar dan Mereka memaksa bertemu dengan anggota DPR malam ini untuk menyampaikan sejumlah tuntutannya.

Akibat saling dorong ,Bentrok tak dapat di hindarkan antara mahasiswa dan polisi  terjadi sekitar 10 menit dan juga Para mahasiswa beberapa kali melempari  polisi dengan botol minuman.

Sementara kondisi mulai tanang sekitar pukul 20:58 WIB. dan sejumlah massa mulai duduk dan menenangkan diri.seperti yang dilansir laman tirto.id

Barisan polisi dengan helm dan tameng masih bersiaga di gerbang DPR.
Hingga saat ini, belum ada kesepakan apakah massa akan membubarkan diri atau tidak dari sana.

Demo di depan Gedung DPR dilakukan sejumlah mahasiswa dari Universitas Indonesia, UIN Jakarta, Universitas Al-Azhar, Universitas Kristen Indonesia, dan beberapa kampus lainnya.

Mereka menolak rencana pengesahan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP), UU KPK hasil revisi, dan rancangan serta revisi UU lainnya lantaran dinilai mencederai


Mereka menganggap kondisi Indonesia menuju genting jika RKUHP, RUU Pertanahan, RUU Minerba, hingga RUU Sumber Daya Air disahkan karena rentan mengkriminalisasi warga dan merusak lingkungan.

#.(Tirto.id) Sdm

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre