Breaking News

DANREM 044/GAPO PIMPIN BRIFING PENANGANAN KARHUTLA PROVINSI. SUMATERA SELATAN

Palembang (Sumsel),FN  - Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono., memimpin langsung Brifing dalam rangka penanganan dan pengendalian Karhutlah di wilayah  Provinsi Sumsel, Minggu (22/9/2019) berte-mpat di Base Ops Lanud SMH, Palembang.

Brifing sekaligus rapat penanganan karhutla ini dilaksanakan dalam rangka untuk menyikapi semakin meluasnya lahan yang terbakar khususnya di wilayah Sum-sel, terutama di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), OKI dan OI.

Danrem 044/Gapo menyampaikan bahwa, selama kegiatan pemadaman api yang terjadi sampai saat ini agar lebih dimak-simalkan.

Selain itu, dia menghimbau Subsatgas yang ada di daerah agar berupaya sekuat tenaga jangan ada titik api baru lagi di wilayah tanggung jawabnya masing-masing, se-dangkan untuk titik api yang masih ada maksimalkan pemadaman dan penye-katatan dengan mengerahkan sarana dan prasarana yang dimiliki.

Usai memimpin kegiatan Brifing pena-nganan Karhutlah, Danrem 044/Gapo bersama Asops Kasdam II/Sriwijaya, Katopdam II/Sriwijaya dan Kasiops Korem 044/Gapo, langsung melaksanakan patroli udara dengan pesawat PK-SNN (Cessna Grand Caravan MSA) milik BNPB.

Patroli udara tersebut dilakukan dalam rangka untuk memantau kembali per-kembangan titik api di beberapa wilayah Prov. Sumsel rawan karhutla antara lain mulai dari wilayah ,Palembang - Pulau Timo - Bayung Lencir - Muara Medak - Samara - Pulau Gading dan Tanah Pilih selanjutnya kembali ke Palembang.

Turut sertanya Kaptopdam II/Sriwijaya dalam patroli udara tersebut, untuk membantu mempercepat pembuatan peta lokasi kebakaran, terutama peta daerah-daerah yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan.(Sudarmanto/Pendam II/Swj).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre