Breaking News

Dampak Asap Sekolah Pasaman Barat Diliburkan

Plasma Tiga(Pasbar),FN - Senin Pagi (23/9) sejumlah daerah di Kabupaten Pasaman Barat Propinsi Sumatera Barat terpapar kabut asap pekat. 

Dampaknya sudah dirasakan warga,  Vione 7 tahun siswi SD 30 Pasaman Kenagarian Aua Kuniang Plasma Tiga kondisi demam batuk beberapa hari ini dan matanya perih. Namun tetap pergi ke sekolah untuk mengikuti Ujian mid semester kelas satu,  Vione  mengenakan masker. 

Nofrizon, Spd guru Penjaskes SD 30 Pasaman menuturkan,  "Dari informasi  rapat Sekretaris Daerah dan kepala OPD terkait atas kondisi udara asap di Pasbar saat ini maka siswa diliburkan mulai selasa 24 September sampai sabtu 28 September mendatang,  Senin depan aktifitas belajar mengajar dimulai lagi". 

Bupati Pasbar Yulianto didampingi PMI Pasbar juga membagikan sejumlah masker kepada seluruh peserta apel gabungan. 

"Semoga kabut asap yang melanda wilayah kita dapat segera berakhir dan seluruh masyarakat Pasbar dapat terhindar dari penyakit dampak asap ini," tutup Yulianto.
*Dodi Ifanda

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre