Breaking News

Camat Sungai Lilin Bersama Kapolsek dan Koramil 401-01 Turun Ke Lokasi Kebakaran Berjibaku Padamkan Api

 
SUNGAI LILIN, MUBA (Sumsel) FN --- Camat Sungai Lilin Bersama  Kapolsek dan Koramil 401-01 di bantu damkar serta  masyarakat setempat  berjibaku Padamkan  api  yang membakar puluhan hektare  lahan milik Masyarakat  Di Desa  Pinang  Banjar, Kecamatan Sungai Lilin , Kabupaten Musi Banyuasin , Jumat (20/9/2019) tepatnya di dusun 4-6   selama dua hari terakhir ini belum  dapat di padamkan.

Dari informasi yang di dapat,Kebakaran yang terjadi sejak dua hari kemarin hingga meluas api melalap puluhan hektar lahan milik masyarakat  desa Pinang Banjar.

Setelah mendapat informasi peristiwa  kebakaran tersebut, Camat  sungai Lilin  Emilya Afrianita S.STP.,M.Si di dampingi  para staf Kecamatan mengambil sikap    terjun langsung ke lokasi kebakaran  bersama Kapolsek Sungai Lilin dan  Anggota, Danramil 401-01 Sungai Lilin dan Anggota serta Kepala Desa Pinang Banjar  dan tim damkar  juga di bantu masyarakat setempat, demi  untuk  memastikan serta  memenimalisir  agar  api tidak semakin meluas kembali. Bersama- sama bahu - membahu berjibaku melakukan upaya pemadaman api di desa Pinang Banjar.

Upaya pemadaman terus di lakukan  sejak semalam sampi dini hari dan melibatkan banyak pihak. Bahkan Camat Sungai Lilin , Kapolsek Sungai Lilin dan Anggota, Doramil 401-01 Sungai Lilin dan Anggota,tim Damkar Sungai Lilin,Kepala Desa Pinang Banjar dan masyarakat Setempat langsung berjibaku untuk memadamkan api.

Menurut Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita, S.STP.,M.Si  menanggapi kebakaran yang terjadi  di wilayah Kecamatan Sungai Lilin tersebut pada figurnews.com, Jumat (20/9/2019) ,Kami bersama sama tim dan di bantu masyarakat selalu berupaya untuk memadamkan api sehingga api tidak meluas ke mana - mana dan tidak menimbulkan dampak  asap yang berkepanjangan. Apalagi  dimusim kemarau seperti ini  rumput - rumputan  dan kayu - kayuan kering  mudah memicu kebakaran hutan dan lahan kalau kita tidak waspada.

Di samping itu juga dirinya terus berupaya untuk memberikan himbauan-himbauan  kepada seluruh  lapisan masyarakat agar tidak  melakukan aktivitas membuka lahan  pada musim kemarau dengan cara membakar yang akan menyebakan  kebakaran meluas,"kata Camat.

Sementara itu Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud ketika diwawancarai mengatakan  peristiwa kebakaran tersebut,"Api begitu cepat meluas dan tiupan angin yang sangat kencang  di tambah lagi Cuara panas sehingga  lahan yang terbakar tersebut  mencapai seluas puluhan hektare lahan yang terbakar.

Untuk itu,meskipun Ketersediaan air di parit dilokasi kebakaran cukup, namun minimnya peralatan sehingga api saat ini belum bisa di padamkan , mengingat lokasi kebakaran lahan gambut  yang sangat terjal sehingga susah untuk di lalui.

Sejauh ini kebakaran yang  terjadi belum diketahuitahui secara pasti penyebab sumber kebakaran lahan masyarakat tersebut,"pungkasnya.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre