Breaking News

Bupati Pasaman H Yusuf Lubis Berikan Orasi Ilmiah Di Universitas Negeri Padang

Padang, (Sumbar)  FN -- Bupati Pasaman H Yusuf Lubis memberikan orasi ilmiah di Auditorium Universitas Negeri Padang dalam rangka pelaksanaan Wisuda Universitas Negeri Padang Periode ke 116, Minggu (15/09).

H Yusuf Lubis Dalam orasinya menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang tinggi serta sekaligus ucapan ribuan terima kasih atas waktu dan kepercayaan yang telah diberikan untuk menyampaikan orasi ilmiah di hadapan para wisudawan/wisudawati.

Tema dalam orasi ini yaitu "Arah Pengembangan dan  Kebijakan Pendidikan Kabupaten Pasaman #
"Adapun arahan kebijakan pembangunan pendidikan Kabupaten Pasaman diantaranya Penyelenggaraan Wajib Belajar 9 Tahun, Peningkatan fasilitasi penyelenggaraan Pendidikan Non Formal (PNF),  Penyediaan bantuan untuk anak yang berasal dari keluarga kurang mampu agar dapat mengikuti dan melanjutkan ke jenjang Pendidikab yang lebih tinggi,  Peningkatan Angka partisipasi Paud dan Pendidikan Dasar,  Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan" ungkap Yusuf Lubis. 

Lanjut dengan peningkatan ketersedian data berbasis teknologi informasi, Peningkatan kemitraan antara Pemerintah dengan Lembaga/Stakholfers Pendidikan,  Peningkatan Ketersedian sarana dan prasarana pendidikan, Peningkatan pemerataan dan distribusi Guru,  Peningkatan ketersedian dan kesejahteraan pendidik (Guru)  dan tenaga pendidik (Guru)  dan tenaga kependidikan (Pengawas sekolah, Kepala Sskolah, Pustakawan, Laboran,  Tenaga Admonostrasi sekolah), Peningkatan fasilitas komptensi dan kualifikasi pendidik (guru)  dan tenaga pendidikan, Peningkatan kualitas pembelajaran dan penerapan kurikulum pendidikan, peningkatan akreditasi sekolah, peningkatan dan penguatan mutu pembelajaran yang beriorientasi pada pendidikan karakter/budi pekerti yang terintegrasi, pengembangan budaya sekolah yang kondusif,  berkarakter dan berintegritas, ungkapnya. 

Pemerintah Pasaman telah melaksanakan pendidikan karakter melalui Tahfiz Quran dengan penganggaran sebesar 3 milyar per tahun. Program tahfiz ini kita harapkan dapat mrningkatkan pemahaman dan pengalaman ajaran dan ilmu agama kepada seluruh peserta didik sekaligus meningkatkan angka melek huruf Al Quran bagi seluruh anak usia sekolah di Kabupaten Pasaman, tutup Bupati Pasaman. (Eq) 
                                    

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre