Breaking News

BERSAMA MASYARAKAT, KODAM II/SRIWIJAYA GELAR DO'A BERSAMA

Palembang (Sumsel),FN ---- Usai melaksa-'nakan Sholat Maghrib berjama’ah, Senin (16/9/2019), segenap warga Kodam II/Sriwijaya se-Garnizun Palembang bersama masyarakat sekitar Makodam melaksanakan Yasinan dan Do’a Bersama bertempat di Masjid Raudhatul 'Ulum Makodam II/Sriwijaya Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang. Kegiatan Yasinan dan Do’a bersama ini diseleng-garakan dalam rangka untuk keselamatan dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas menangani Karhutla.

Kegiatan do’a bersama ini dihadiri oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Irdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Yusman Madayun, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, Perwira LO TNI AL dan TNI AU, para Dan/Kabalakdam II/Sriwijaya, para Prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya se-GarniZun Palembang beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya dan masyarakat sekitar Makodam II/Sriwijaya serta puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Kota Palembang.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa, kegiatan pembacaan Yasin dan Do'a bersama yang diseleng-garakan pada hari ini sejatinya merupakan moment yang sangat tepat untuk merenung dan bermuhasabah, berserah diri, meminta   pertolongan dan ridho serta perlindungan dari Allah SWT agar bangsa dan negara Indonesia senantiasa aman, damai dan dihindarkan dari segala bala dan bencana.

Dikatakan Pangdam bahwa, pada akhir-akhir ini bangsa tengah dilanda bencana berupa kekeringan dan kebakaran hutan serta lahan yang saat ini tengah melanda sebagian besar wilayah Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, sambung Pangdam, mari kita bersama-sama introspeksi diri dan bermuhasabah, karena mungkin kita telah lalai dalam menja-lankan perintah-perintah Allah. “Dengan menyadari berbagai kesalahan dan segera memohon ampun terhadap dosa dan kesalahan yang pernah kita lakukan”, ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Dr. Sulaiman M. Noor, M.A., dalam ceramahnya meng-himbau untuk menjadi hamba yang selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh Allah SWT. Beliau mengajak untuk merenungi mengapa terjadinya bencana alam akhir-akhir ini.

“Untuk itu, kita sama-sama berdoa dan beristighfar minta ampun kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang kita lakukan. Kita berdo’a semoga teman-teman dan keluarga kita yang bertugas diberikan kekuatan lahir dan bathin oleh Allah,”kata Ustadz Sulaiman.

Insya Allah, Ikhtiar kita sebagai umat Islam, kita berdo’a kepada Allah SWT minta am-pun kepada Allah, kiranya Allah me-maafkan khilaf dan mengampuni dosa kita, sehingga Allah menurunkan hujan, " ucapnya. Ucapan tersebut lantas diamini seluruh jama’ah yang hadir.

Selain pembacaan Surat Yasin dan do’a bersama, juga dilaksanakan acara pembe-rian tali asih dan bingkisan kepada 50 anak-anak yatim dari Panti Asuhan Rizki Al Barokah dan Panti Asuhan Kita Peduli oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan dan diikuti oleh pejabat Kodam II/Sriwijaya.(Sudarmanto/Pendam II /Swj)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre