Breaking News

Bendera Setengah Tiang dari Mentawai, Jasamu Terkenang

Foto : Bendera Setengah Tiang di halaman Kantor Sekretaris kabupaten kepulauan Mentawai. Kamis, (12/9/2019). 

Mentawai. Figurnews.com- Indonesia berduka atas wafatnya Mantan Presiden Republik Indonesia ke III Bakruddin Jusuf Habibi pada usia 83 tahun. Pada hari Rabu, (11/9/2019) pukul 18.05 di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 

Sesui surat Mentri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B-1010/M.Sesneg/Set/TU.00/09/2019. Hal pengibaran bendera negara setengah tiang dan hari berkabung nasional selama 3 hari dimulai pada 12 Sampai 14 September 2019.  

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan bahwa ia telah mengintruksikan kepada Seluruh Instansi di Mentawai untuk mengibarkan bendera setengah tiang sebagai bentuk duka bersama bangsa Indonesia. 

"Kita Pemerintah dan Masyarakat berduka sedalam-dalamnya atas wafatnya bapak Bj. Habibi dan sesui surat Mentri Sekretaris Negara RI kita Instruksikan Instansi untuk melakukan pengibaran bendera setengah tiang," ungkap Martinus Dahlan kepada Wartawan. Kamis, (12/9/2019). 

Apalagi menurutnya, pada masa kepemimpinan Bj. Habibi Mentawai mekar dari Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatra barat pada 4 Oktober 1999 sesui UU nomor 49 tahun 1999. 

"Beliau sangat berjasa terhadap Mentawai melalui Bapak-bapak kita dahulu dalam perkumpulan Organisasi Masyarakat untuk menjadikan Mentawai sebagai Kabupaten kepulauan Mentawai artinya, pada masa kepemimpinan beliau telah berkontribusi memberikan perhatian terhadap Mentawai," tambahnya.

Indonesia berduka, khususnya Mentawai merasakan kehilangan semoga Beliau ditempatkan disisi-Nya dan Semoga beliau Husnul Khotimah serta diterima disisi Allah SWT, Tuhan Maha Kuasa, tutup Martinus Dahlan. 

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre