Breaking News

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Meradang, Melihat Sampah Berserakan

Simpang Tigo, Pasbar(Sumbar),FN - Sekaitan sampah berserakan, membuat Anggota DPRD Kab. Pasbar meradang. Hal itu terungkap ketika Anggota Dewan melaksanakan Goro bersama di Batang Ampu Koto Baru, Selasa 17/8/2019 sekitar pukul 08.00 Wib pagi.

Kegiatan tersebut juga hadir dari Dinas Lingkungan Pasaman Barat bersama Pemerintahan Nagari Koto Baru  Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat bersama Anggota DPRD Dapil 2 melaksanakan gotong royong di tepi jalan Batang Ampu Simpang Tigo yang sering jadi sorotan Netizen, kerena sampah betebaran sepanjang tepi jalan pinggir sungai Batang Ampu itu. Untuk mengatasi hal itu, kita perlu Goro bersama  juga digiatkan oleh Babinkamtibmas,  Babinsa dan Masyarakat  setempat.

Walnag Koto Baru Zulpiya didampingi Bamus Joko menghimbau masyarakat  dan pedagang pasar Simpang Tigo untuk menjaga kebersihan Libgkungan,  sampah DJS ni bukan saja sampah yang dibuang warga kami,  namun ada juga dari luar pedagang dari luar saat  pekan Jumat di Simpang Tiga.

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Dedi Lesmana, Spi (PDI P)  mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup tentunya punya terobosan dalam pengelolaan sampah jalan itu perlu mencontoh ke daerah Bukittinggi dan Kota Padang yang mendapat Piala Adipura.

Dalam mengatsinya, yang perlu kalau instansi  terkait ikut andil dan alangkah baiknya walnag, bamus bekerja keras menerapkan aturan pengelolaan sampah. Namun keterbatasan anggaran saat ini tentunya lebih diutamakan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan  lingkungan oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Ali Nasir mengatakan," sampah di kinali dikelola prngurus dari pihak pasar, kita punya terobosan pengelolaan sampah di Pasaman Barat,  seperti goro bersama di Koto Baru ini patut dicontoh di nagari lain di Pasbar."

Hal senada juga diutarakan oleh Erianto anggota DPRD Kab. Pasaman Barat dari partai Gerindra l, tentang mengatasi persoalan samapah serta dalam penglolaanya yang baik. Muzar, SH anggota DPRD Pasbar dari partai Nasdem menghimbau pada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Di samping itu Firdaus Sekretaris Camat yang mewakili camat juga meminta kepada ASN dilingkungan Kecamatan Luhak Nan Duo untuk memperhatikan kebersihan lingkungannya masing-masing. Dan beliau juga mengharap bantuan yang butuh becak motor bak Sampah untuk mengangkut sampah dilingkungan Warga Koto Baru. (Dodi Ifanda)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre