Breaking News

Aliansi BEM Sumbar, Menuntut Revisi UU KPK, RKUHP Dan Pertahanan Dibatalkan

Padang(Sumbar),FN - Massa mahasiswa di Padang mendatangi Gedung DPRD  Sumatera Barat, mereka menuntut revisi UU KPK, RKUHP dan Pertahanan dibatalkan, Senin (23/9/2019). Demo berlangsung satu jam dan perwakilan mahasiswa diterima Pimpinan DPRD Sumbar. 

Para mahasiswa di sejumlah kota melancarkan aksi unjuk rasa hari Senin, 23 September 2019. Begitu juga di Sumatera Barat.

Massa mahasiswa dari aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (BEM SB) menggelar aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sumbar, Senin (23/9/2019).

Mereka menuntut agar revisi tiga RUU ditunda atau jika perlu dibatalkan.

"Kita meminta agar revisi undang-undang KUHP dan Pertanahan dibatalkan, serta RUU KPK dikaji ulang," kata koordinator aksi Rizki Ananda dalam orasinya, Senin.

Rizki juga mengatakan, revisi undang-undang dirasa bertentangan dengan harkat hidup orang banyak.

Selain itu juga melanggar hak asasi orang banyak. Hampir satu jam berorasi, akhirnya pimpinan sementara DPRD Sumbar Irsyad Syafar bersama anggota Indra Dt Rajo Lelo dan Hidayat menerima mahasiswa.

Sejumlah perwakilan mahasiswa dipersilakan masuk ke ruang rapat pimpinan dewan untuk menyampaikan aspirasi. Irsyad mengatakan, pihaknya siap menampung semua aspirasi mahasiswa dan akan akan meneruskan ke pemerintah pusat.

Ditambahkannya, aspirasi mahasiswa ini akan dibawa dan dibicarakan dengan anggota DPRD lainnya.

"Kita akan bawa aspirasi mahasiswa pada rapat anggota DPRD Sumbar, untuk mendapat persetujuan direkomendasikan ke pusat," ujar dia.

Aksi mahasiswa yang dijaga ketat aparat keamanan berlangsung tertib, dari awal datang sampai meninggalkan gedung perwakilan rakyat. (*)



No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre