Breaking News

AKBP Dody Prawiranegara Tiba di Mentawai

Foto : Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara saat memasuki Mapolres Mentawai. Senin, (23/09/2019).

Mentawai.figurnews.com- Kapolres baru Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara tiba di Pelabuhan Tuapejat, kecamatan Sipora utara, kabupaten Mentawai hari ini, (23/09/2019). 

Sekaligus pada acara Pisah Sambut itu didampingi oleh Kapolres lama, AKBP. Hendri Yahya yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Pasaman. 

Menurut pantauan figurnews.com, setibanya di Pelabuhan Tuapejat,l pada pukul 09.45 wib, AKBP. Dody Prawiranegara di sambut dengan tarian Turuk Laggai atau tarian Mentawai sebagai bentuk ucapan selamat datang. 

Setibanya di Mapolres Mentawai, Ia langsung disambut dengan Kalungan bunga dan Pedang Pora sebagai penghormatan serta tarian yel-yel oleh sejumlah Personil Polres Mentawai. 

"Terima kasih atas perhatiannya kepada kami. Ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan kami untuk bertugas di kepulauan Mentawai. Dan semoga apa yang telah di programkan sebelumnya akan terus dilanjutkan serta kepada Personil untuk mendukung program tersebut," ungkap Dody Prawiranegara. 

Sementara itu ditempat yang sama, AKBP Hendri Yahya mengucapkan terima kasih atas kerja sama Personil Polres Mentawai selama ini. Kemudian program yang belum selesai dapat diteruskan. 

"Selama satu tahun delapan bulan tujuh belas hari banyak kesan yang tak bisa terlupakan bersama seluruh anggota, terutama Masyarakat serta keindahan kepulauan Mentawai yang eksotik," kata Hendri Yahya. 

Kemudian ia meminta maaf kepada Masyarakat Mentawai sekiranya ada pelayanan selama ini yang kurang maksimal, lanjunya.

"Mutasi merupakan hal yang biasa dalam Organisasi Kepolisian. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kinerja agar lebih baik baik kedepan. Jadi siapapun Kapolresnya, Organisasi tetap berjalan dengan baik dengan tujuan untuk memajukan Polri," papar Hendri Yahya. 

Saat perpisahan Kapolres lama tersebut, Semua personil melepas dengan haru. Ditambah dengan nada haru membuat susana semakin terasa. Apalagi Tradisi Pedang Pura dari seluruh Perwira yang disambut dengan salam perpisahan oleh semua Personil Polres Mentawai. 

Menariknya lagi, Kapolres lama menuju Pelabuhan menggunakan Sepeda dayung yang diantar langsung oleh Dandim 0319 Mentawai, Lanal Mentawai dan Kakansar Mentawai serta unsur terkait. 

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre