Breaking News

Tim SAR Berhasil Evakuasi Korban Long Boat Terbalik di Perairan Mapaddegat

Foto : Pencarian dan Pertolongan Tim Gabungan Rescue KPP. Jumat, (23/08).

Figurnews.com- Gabungan Search And Rescue (SAR) Mentawai berhasil Evakuasi dua Orang Korban Long Boat terbalik di Perairan Pantai Mapaddegat, Desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara, kabupaten kepulauan Mentawai.

Tim Sar Gabungan menuju lokasi kejadian peristiwa (LKP) Koordinat perkiraan LKP : 2°2'5.35" S - 99°33'33.40" E  pada pukul 19.40 Wib, Tim gabungan RESCUE KPP MENTAWAI, TNI dan POLRI menggunakan Rib 02 untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Kepala Kantor Sar, Akmal membenarkan dua korban Long Boat terbalik saat hendak menuju ke pulau yang tidak begitu jauh dari bibir pantai Mapadegat. Jumat, (23/08).

"Kronologis kejadian 2 orang warga berangkat menuju pulau yang tidak jauh dari Mapadegat pukul 18.00 ditengah perjalanan mereka berdua mengalami kendala hantaman ombak sehingga Long Boat sebagai tranportasi mereka terbalik lanjut dia.

Akmal juga melanjutkan bahwa dua korban  berusaha menyelamatkan diri ke pantai Terti (25) sementara Anton (27) tetap bertahan di lautan menunggu pertolongan.

Kemudian pada pukul 20.30 Wib korban berhasil di evakuasi dengan selamat. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

"Diharapkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti prosedur kelautan bahwa bila cuaca tidak baik dilarang untuk melaut," tutupnya.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre