Breaking News

Pengurus Mesjid Agung Al Mutaqqin Lubuk Sikaping dilantik

Yusuf Lubis : Jadikan Mesjid Wadah Perwujudan Pasaman Yang Agamais dan Berbudaya

Pasaman, (Sumbar) FN -- Bupati kabupaten Pasaman Sumqtra Barat Yusuf Lubis melantik pengurus Mesjid Agung Al Mutaqqin Lubuk Sikaping periode 2019 sampai 2023 Jumat (30/8) di Mesjid Agung Al Mutaqqin Lubuk sikaping.

Hadir juga saat Wakil Bupati Pasaman, kepala kemenag Pasaman ketua dewan mesjid ketua MUI dan seluruh ASN pemkab Pasaman. Pengurus yang dilantik saat itu diketuai oleh Ir. Yuspi.

Dedi Wandra kepala kemenag kabupaten Pasaman dalam sambutannya mengimbau agar pengurus yang baru dilantik mampu mengemban amanah ini dengan baik. Hal lain yang perlu disadari adalah amanah ini jauh-jauh hari sudah disebutkan oleh Allah dalam Alquran bahwa orang-orang yang terpaut hatinya kepada rumah Allah itulah orang-orang yang beriman. Oleh sebab itu jadikan mesjid dekat dengan masyarakat dengan menjadikan mesjid tempat konsultasi keagamaan, konsultasi rumah tangga, pernikahan pendidikan dll. "Insyaallah pengurus yang dilantik mampu menjalankan amanah tersebut dengan baik." Ungkap Dedi Wandra.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis setelah melantik pengurus mesjid tersebut berharap agar pengurus mampu menjadikan mesjid sebagai tempat menanamkan nilai-nilai kebajikan untuk kemaslahatan umat manusia. "Kita berharap mesjid agung Al Mutaqqin ini mampu menjadi tempat penanaman nilai-nilai kebajikan."Ungkap Yusuf Lubis.

Yusuf Lubis menambahkan bahwa mesjid juga harus bergerak menjadi motor pergerakan dalam membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Pasaman. Hal itu juga bentuk percepatan pencapaian visi Pasaman yang agamais dan berbudaya. 

Sekarang, urai Yusuf Lubis kamajuan zaman yang ditandai dengan canggihnya teknologi informasi mesjid harus berperan aktif sebagai filterasi  dalam menyaring pengaruh  negatif kemajuan tersebut. 

Oleh sebab itu kita butuhkan manajerial yang baik dalam mengelola mesjid raya Al Mutaqqin. "Insyaallah Bapak/Ibu pengurus mampu mengemban amanah ini." Tegas Yusuf Lubis. (Ndi).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre