Breaking News

Lurah Bonipoi, Kota Kupang Warisno Matutu Bangga Terobosan PORAMA


Kupang (NTT) FN---Kelurahan Bonipoi, Kota Kupang, Provinsi NTT menciptakan terobosan dalam membantu anak-anak di kelurahan ini. Terobosan yang dilakukan adalah menghadirkan Pojok Ramah Anak (PORAMA) dengan menyiapkan aneka ragam jenis permainan baik untuk anak laki-laki dan perempuan.

Lurah Bonipoi,  Warisno Matutu, S.Pt disela-sela kegiatan ini, Jumat (30/8/2019) mengatakan, munculnya PORAMA ini digagas Dortiana Anita Lopulalan, S.Ip yang juga  Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan( PMK) yang kini tengah mengikuti PIM IV di provinsi.

Pada kegiatan PIM IV itu, katanya, setiap peserta diminta untuk menciptakan ide dalam bentuk pilot project di lingkungan kerja. Untuk itu, pihak kelurahan duduk bersama membicarakan ide tersebut dalam membantu anak-anak kelurahan seusai mengikuti pendidikan di sekolah.

"Memang selama ini soal ketersediaan buku bacaan untuk anak-anak sudah ada. Tapi belum berdampak signifikan. Makanya Ibu Dortiana melihat ini sebagai langkah yang baik untuk dikembangkan menjadi PORAMA. Jadi didalamnya ada taman bacaan dan permainan edukasi. Anak-anak pulang sekolah tidak hanya sibuk bermain di rumah tapi bisa manfaatkan PORAMA yang disediakan," katanya.

Menurut Warisno, partisipasi warga sangat luar biasa. Seluruh fasilitas yang disiapkan di PORAMA merupakan swadaya murni. Berbagai pihak turut andil membantu baik itu materi berupa uang tapi juga bentuk barang seperti buku-buku. Pihak kelurahan membuka ruang untuk sumber donasi karena apa yang diberikan merupakan ketulusan hati membantu masa depan anak-anak Kelurahan Bonipoi.(ER)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre