Breaking News

KASDAM II/SRIWIJAYA PIMPIN SIDANG PENERIMAAN BINTARA PK TNI AD TA. 2019 SUMBER PULAU TERLUAR / PERBATASAN /PEDALAMAN

Palembang (Sumsel) FN --- Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., memimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AD TA. 2019 Sumber Pulau Terluar / Perbatasan / Pedalaman Kodam II/Sriwijaya, Kamis (29/8/2019) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Jalan. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Sebanyak 7 orang yang mengikuti sidang ini seluruhnya putra daerah asli, yang terdiri dari 5 orang berasal dari Pulau Terluar (Enggano), Bengkulu dan dua orang berasal dari Suku Anak Dalam (SAD), Jambi. Bagi mereka yang dinyatakan lulus akan mengikuti pelatihan dan pembinaan di Rindam II/Sriwijaya pada 31 Agustus s.d 27 September 2019, hingga pembukaan pendidikan pada 30 September 2019 mendatang.

Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., menjelaskan bahwa, pengkhususan bagi putera daerah ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD kepada putera terbaik dari daerah, khususnya Pulau Terluar, Perbatasan, dan Pedalaman, yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi calon Prajurit TNI, karena faktor jarak yang terisolir, lokasi yang cukup jauh, faktor ekonomi, dan lainnya.

Faktor kekhususan calon prajurit dari Pulau Terluar Pulau Enggano dan SAD Jambi juga menjadi atensi kita. Selain standar baku dan persyaratan yang ditentukan dalam penerimaan calon prajurit TNI AD,” ungkapnya.

Setelah dilaksanakan tahapan pemeriksaan/pengujian secara transparan dan objektif, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi, akademik, dan Mental Ideologi (MI) sesuai ketentuan yang berlaku, akhirnya terjaring sebanyak lima orang yang dinyatakan lulus, kesemuanya asli putra daerah dari Pulau Enggano.

Turut hadir dalam sidang tersebut, Irdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrindam II/Sriwijaya, Asintel Kasdam II/Swj, Aspers Kasdam II/Sriwijaya, Kajasdam II/Sriwijaya Kolonel, Kakesdam II/Sriwijaya, Kaajendam II/Sriwijaya dan Tim Pengawas Pusat Mabesad, yang dipimpin Kolonel Caj DR, Suyanto, S. Psi., M. Psi.(Sudarmanto/Pendam II/Swj).

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre