Breaking News

Surya Jufri ; Terapkan PPDB Online, DPRD Minta Disdik Tidak Melenceng

                         
Padang(Sumbar),FN - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Surya Jufri berharap PPDB Online sesuai zonasi dapat berjalan dengan baik serta pemerataan pendidikan terwujud. Selain itu, kepada pihak sekolah diminta menjalankan aturan ini dengan baik dan berintegritas. Jangan melenceng dari aturan dari Kemendikbud.

"Jika masih melanggar, kita berharap Disdik diminta memberikan sanksi pada pihak sekolah secara tegas, agar mereka jera dan sekolah lain takut melakukan hal yang sama," ujar Surya Jufri , Selasa (2/7)

Anggota Komisi IV DPRD Padang lainnya, Jumadi meminta kepada Disdik mengawasi jalannya proses PPDB. Apabila ada temuan kecurangan, maka segera ambil tindakan cepat. " Ini agar masalah itu tidak lama terjadinya serta Dunia Pendidikan tak tercoreng nantinya," sebut kader Golkar ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Barlius mengatakan PPDB Online tingkat SMP sesuai zonasi dimulai hari ini, Selasa (2/7). 

Ia meminta kepada pihak sekolah untuk melayani wali murid yang mendaftar dengan sebaik-baiknya jika persyaratannya sudah cukup. Jangan dahulukan orang yang baru, sementara yang dari pagi darang tidak maksimal pelayanan diberikan. Ini kan menyalahi aturan.

Kepada Kepala Sekolah lanjut Barlius diminta mengawasi proses PPDB Online yang sedang berjalan, jangan diserahkan penuh pada panitia, sebab itu juga tanggung jawab atau tugas dari Kepala Sekolah.

"Jangan Kepala duduk santai dan ngobrol tak menentu saja di sekolah," ujar Mantan Kepala SMA N 6 Padang ini.

Selanjutnya, jika ada keliru dan keluhan dari wali murid soal PPDB, pihak sekolah harus jelaskan dengan baik kepada wali murid. Supaya orangtua tidak keliru dan kekecewaan mereka tidak ditemui lagi. 

"Pihaknya selaku pimpinan di Dinas Pendidikan siap turun ke lapangan jika kendala itu urgent sifatnya serta sanksi berat akan kita berikan apabila pihak sekolah bermain dan melakukan pungutan liar," ucap Mantan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang ini. (*ags)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre