Breaking News

Sekda Mentawai Kritik Disparpora Terkait Kesedian Air FPM 2019

Foto: Sambutan Sekda Mentawai pada acara penutupan FPM 2019. Senin, (01/07)

FigurNews. Mentawai- Saat penutupan Festival Pesona Mentawai (FPM) pada 01 Juni 2019 pukul 22.15 wib lalu, Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan mengkritik kesedian air di toilet Home Stay.

Ia menghimbau kepada Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) agar segera memperbaiki Instalasi air di Toilet. "Jangan sampai masyarakat kita ke Toilet mengambil air bersih dari luar atau tempat persedian air," ungkapnya.

Hal itu di sampaikan, mengingat jumlah pengunjung FPM yang begitu banyak. Jumlah tersebut nampak dari jumlah pakiran roda empat dan roda dua memenuhi bahu jalan.

Sementara Kepala Disparpora, Joni Anwar saat dihubungi Wartawan melalui Telepon Seluler, Selasa, (02/07) menanggapi, Bak dan 2 Sumur serta Instalasi air Home Stay sebelum Acara FPM sudah di upayakan selesai namun tidak sesui target.

Maka melalui itu pihaknya berkoordinasi dengan Badan Perencanaan Penanggulangan Bencana (BPBD) Mentawai dibuatlah 2 Unit bak penampungan sementara. Namun karena banyaknya jumlah pengunjung FPM pasokan air terkadang habis.

"Namun untuk jambore tingkat Provinsi Sumatra barat pada 20 Juli 2019 mendatang Bak dan 2 Sumur serta Instalasi air sudah siap digunakan," Sebut Joni Anwar.

Wartawan: Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre