Breaking News

Panggung Home Stay Buka untuk Umum

Foto: Panggung Utama Home Stay. Senin, (01/07).

FigurNews. Mentawai- Home Stay Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mentawai sebagai pusat promosi dan pertemuan dalam mewujudkan perkembangan Potensi Pariwisata kabupaten kepulauan Mentawai diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Salah satunya Fasilitas Panggung Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019 yang telah usai.

"Usai FPM ini, Kepada Kepala Disparpora diminta agar menjadikan tempat ini sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan Nasional maupun daerah," ungkap Sekda Mentawai, Martinus Dahlan. Senin, (01/07) pada sambutannya saat penutupan FPM 2019. Home Stay, Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, kecamatan Sipora utara.

Ia menambahkan, apalagi Jambore tingkat Provinsi Sumatra barat pada 20 Juli 2019 bakal di gelar di tempat tersebut. Artinya, akan banyak kegiatan yang akan di laksanakan di Mentawai, khususnya, di Tuapejat.

"Panggung ini dapat di manfaatkan Masyarakat sebagai tempat kegiatan. Dengan cara menghubungi Disparpora. Apalagi panggung ini dibuat secara permanen," kata Martinus Dahlan.

Menurutnya, apabila panggung itu tidak digunakan, akan cepat mengalami rusak. Alasannya, tidak adanya pemeliharaan. Namun, pihaknya bersama Disparpora akan melakukan pengembangan Sarana dan Prasarana di Home Stay itu.

Lokasi Home Stay sudah ada jalan evakuasi, dengan jarak dari lokasi sekitar 15 Meter. Dilengkapi dengan peta dan petunjuk arah jalan evakuasi atas kerja sama dengan BPBD Mentawai dan Dinas PU Mentawai serta Basarnas Mentawai. "Jadi Masyarakat tidak perlu takut lagi ketika Gempa. Takutlah kepada Tuhan yang Maha Kuasa," paparnya.

Maka ia berharap kepada semua lapisan Masyarakat baik Forkopimda, Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat luas agar bekerja sama mewujudkan pembangunan Potensi yang dimiliki guna meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Mentawai.

Wartawan: Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre