Breaking News

BPS Sumbar Bersama Instansi Terkait Dan Awak Media Dengarkan Vicon Dari BPS Pusat

Padang(Sumbar),FN - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat(Sumbar) mengadakan Pers Release sekaitan mengenai nila tukar petani dan juga kunjungan wisata ke Sumatera Barat di lantai II Gedung BPS Prov Sumbar, Senin 1 Juli 2019 jam 11.00 Wib pagi.

Acara tersebut juga dihadiri Sukardi Kepala BPS Sumbar beserta instansi dan juga awak media. Dalam pers release tersebut juga mendengar Vicon(Video Confrence) yang dysampaikan oleh BPS Pusat. Penyampaian tentang berbagai hal penyebabnya terjadi Inflasi di Indonesia, dan ini sangat mempengaruhi berbagai sektor termasuk mengenai komoditas lainnya.

Kota Padang lirik ambilkan ini juga pernah terjadi pada waktu tahun 2011 tunggu ya tahun 2014 ketika inflasi tinggi 2009 persen penyebabnya adalah Oleh karena itu adil di kelompok makanan ya udah ya sehingga kalau dilihat dari kelompok pengeluaran-nya untuk bahan makanannya memang cukup tinggi kota untuk kelompok bahan makanan 3,4 dan Q 4 koma 12% selain itu selain kelompok bahan makanan juga kelompok yang cukup tinggi lintasannya adalah 8 dan 0,8 + 80 dan bertambah tinggi 2,26 persen, sedangkan kelompok lainnya semuanya mengalami inflasi tetapi harganya juga begitu besar dua kelompok inilah yang menyebabkan inflasi kota Padang Bukittinggi menjunjung tinggi dibandingkan dengan nasional selain cabe merah lainnya di Kota Padang maupun Kota Bukittinggi itu mengalami kenaikan harga pada bawang merah. 

Alasan sewa rumah buat belajar dan seterusnya berapa komunitas lainnya yang mengalami kenaikan harga juga. Mengalami penurunan harga di Kota Padang yang ditampilkan bawang putih yang mengalami penurunan tetapi akhirnya cukup lega terhadap inflasi yaitu 0,569 antara mereka dengan hasil pengukuran canggih sudah mengalami tetapi tidak begitu besar. Kenapa ini adalah perubahan harga terjadi selama ini adanya sudah tinggi mau lebaran nggak naik nya juga yang tinggi yang lokal pada umumnya kenaikan itu sudah tidak bisa ini sekali karena batas dia sudah mendekati batas atas yang diperbolehkan. Dan ada batas-batasnya yang diperbolehkan dan harga tiket di Kota Padang kota Padang itu mengalami inflasi juga yang berikutnya adalah nilai tetap.

 Kami selalu kita sampaikan ini sejak tahun umur berapa tahun lalu ini angkanya sudah dibawa 100 yang panjang bulan Juni ini bahkan mencapai 93,47 Sumatra Barat pada bulan Juni sebesar 93,47 menit bandingkan dengan bulan yang lalu turun 1,9 nasional itu masih di atas kardus yang tingginya 102 koma 33 dan kalau di lihat sub kelompoknya yang paling rendah. Dan juga yang rendah dalam tanaman pangan hujan tanaman perkebunan masih dibawah 100 yang hijau ini merupakan perbandingannya perbandingan indeks harga yang diterima oleh petani.

Dari hasil penjualan produk-produk pertaniannya dan sehat dibandingkan dengan indeks harga yang dibayar petani untuk konsumsi rumah tangga dan biaya produksi serta pembelian barang modal yang dinamakan dengan kebutuhan untuk konsumsi rumah tangga. Maka ia akan menghasilkan nilai utang usaha pertanian ini sangat berbeda sekali antara NTB bulan Juni semua mengalami penurunan disuruh subsektor. Tetapi di NTB nya tidak semua mengalami penurunan karena benar yang menyebabkan indeks harga yang dibayar petani di itu dan adalah dari konsumsi rumah tangganya.  Lihat di NTB nya yang intinya masih tetap mengalami penurunan sebesar 0,68 secara total tetapi NTB tanaman pangan naik 0,8 + untuk peternakan perikanan hujan yang turun itu adalah untuk perkebunan rakyat di sekitarnya adalah harga dari kopi coklat. Kemudian untuk layanan - layanan yang di laut ikan tongkol ikan tenggiri ikan selar magnet turun sehingga ia mengalami bencana  Padang Sumatera Barat, harga konsumen di pasar-pasar tradisional kecamatan-kecamatan itu terjadi inflasi 1,81% untuk harga produksi pada bulan Juni 2019 ini cara rata-rata di tingkat petani mengalami kenaikan 0,4% dibandingkan dengan bulan yang lalu dan harga gabah kering panen Rp156.000 per kg dengan harga tertinggi itu adalah pantas ada di Kabupaten Solok 133 kg dan benda kedua adalah paritas berenang yang ada di kabupaten Agam yang paling 200 kg pada tingkat pemilihan dan gabah Kering panen secara rata-rata 5257 pemain yang bertugas bandingkan dengan bulan yang lalu dibandingkan dengan bulan April turun 34,53% dibandingkan pada bulan yang sama tahun lalu yaitu bulan Mei juga Hai juga ini juga mengalami penurunan lantas koma 32% sebulan yang lalu.

Sedangkan dibidang Transportasi udara di Sumatera Barat ada peningkatan, namun hal ini juga terkendala berbagai sektor lainnya. Sumatera Barat turunnya yaitu sesuatu yang biasanya yang datang dari Malaysia Australia dari negara lain Misalnya di Malaysia Bulan Mei ini mencapai 2253 orang dan negara lain dengan masuknya pengaruh kemaritiman perlunya yang sebagian wanita untuk hotel berbintang pada bulan Mei ini tingkat gambarnya hanya 34,57 menurun dibandingkan bulan April bandingkan dengan bulan yang sama tahun yang lalu. 39 adalah 

Gambaran tentang penumpang yang berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau yang mengalami penurunan yang datang ke Sumatera Barat 1,8 8% 88% untuk penerbangan domestik ya dia datang jam 6 kurang lebih 80 dari 93,88 dikurangi untuk penerbangan internasional terbaik yang meninggal dengan benda adalah 3734 senti tapi kalau bandingkan negara berlatih tahun 2018 yang lalu nilai 17,7% barang - barang yang diangkut dari pelabuhan laut di provinsi Sumatera Barat juga pada bulan Mei ini mengalami penurunan sebesar 50% dibandingkan dengan bulan April 2019 orang lahir di 3 Januari 1993 dengan Januari 2018, 12, 53 lain. Yang perlu saya sampaikan adalah tentang ekspor-impor ekspor Sumatera Barat pada bulan mei-juni sebesar 43 juta tapi ini dibandingkan dengan bulan April turun 33,66% kalau dibandingkan bulan yang sama tahun 2016 turunnya mencapai 17,8% kemudian penurunan ekspor dan penurunan ekspor secara komoditas yang terutama disebabkan hasilnya ekspor golongan karet dan barang dan karet turun 22,08% pada bulan Mei ini dengan bulan April tahun 2000 tapi itu dari Thailand bunyi yang dari Malaysia itu membatasinya.

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre