Breaking News

Souvenir, Stan Kecamatan Sipora Selatan

Foto: Aneka Souvenir di Stan Kecamatan Sipora Selatan. Sabtu, (29/06).  

FigurNews. Mentawai- Dalam rangka acara Festival Pesona Mentawai (FPM) selama tiga hari diikuti sepuluh kecamatan di kabupaten kepulauan Mentawai. Salah satunya kecamatan Sipora selatan.

Menurut salah satu dari penjaga Stan Desa Mara, kecamatan Sipora selatan, Firdaus Sababalat (17) bahwa, ada berbagai macam aneka kerajinan tangan (Sauvenir) yang di promosikan di FPM tersebut.

"Disini kami mempromosikan alat Souvenir berbahan Baglu, Pelege dan Tobat leleu," katanya kepada Wartawan. Sabtu, (29/06). Di Lokasi FPM, dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Sipora utara.

Untuk pembuatan Sovenir berbahan pelege berukuran kecil, sedang dan besar menghabiskan waktu tiga hari sampai 1 minggu.

Bahan pelege disebutkan dapat menghasilkan berbagai motif diantaranya tas (Oreg), Gantungan untuk ayam per ekor (Long), tudung. "Harga tas pelege berukuran kecil, sedang dan besar Rp. 300 ribu sampai Rp. 350 ribu, "terang Firdaus.

Sementara untuk penjualan sendiri dapat dipesan. Saat ini dikatakan, penjualan di lakukan hingga ke para Wisatawan mancanegara untuk dijadikan sebagai hiasan rumah.

Ia berharap, agar dapat mengembangkan usaha orang tuanya tersebut dengan cara meningkatkan Motif dan kreasi Souvenir tersebut.

Wartawan: Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre