Breaking News

Martinus Dahlan : Perdes Dukung Pariwisata di Mentawai

Foto: Sekda Mentawai, Martinus Dahlan sast memberikan arahan kepada BPD. Senin, (24/06).

FigurNews. Mentawai- Sekretaris Daerah kabupaten kepulauan Mentawai, Martinus Dahlan mengatakan, Desa bersama BPD harus mampu mengimplementasikan Peraturan Desa (Perdes) dalam mendukung pariwisata di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dalam mengembangkan pariwisata di wilayah sipora seperti di Katiet, desa setempat diharapkan mampu mendukung pemerintah melalui program Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, ucapnya saat memberikan arahan kepada seluruh anggota BPD yang dilantik di aula Kecamatan Sipora selatan. Senin (24/06).

Desa yang memiliki lokasi pariwisata di minta untuk membuat peraturan desa, agar pengelolaan wisata berjalan dengan baik, selain itu sebagai investasi daerah. Pengelolaan pariwisata ia mencontohkan seperti katiet yang berada di wilayah sipora, untuk membuat aturannya terntu melibatkan beberapa unsur, baik BPD maupun masyarakat, karena melihat dari dampak ketika wisatawan datang berkunjung, tambahnya.

“Jangan pula kita yang membuat aturan, kita sendiri yang  melanggarnya, hal itu tidak benar, maka dari itu perlu ada kesepakatan yang dibuat dalam konsultasi dengan pemerintah di bidang hukum” ucap Martinus.

Kepada kepala desa agar melayani bukan dilayani. Artinya, ada Sinkronisasi peraturan desa dengan pemerintah. Ketua BPD atau pengurus baru serta kepala desanya, di harapkan kerjasamanya dalam stuasi apapun dalam mengelola anggaran desa, tegas Martinus Dahlan.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre