Breaking News

Kenali Penyakit Menular Sejak Dini, Jaga Kontak dengan Hewan!

Foto: Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Senin, (24/06)

FigurNews. Mentawai- Mengenal penyakit menular sejak dini ialah sebagai solusi untuk menghindari penyakit tersebut. Salah satunya dengan segera berkonsultasi dengan petugas kesehatan terkait.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmuddin Siregar kepada Wartawan. Senin, (24/06) diruanganya setelah acara Sosialisasi Cacar Monyet (Monkeypox).

"Penyakit menular itu berasal dari jenis hewan seperti Nyamuk Malaria, Diare, Flu Burung dan Flu Babi," Katanya.

Maka dalam kegiatan itu, Masyarakat diminta untuk mengenal penyakit sejak dini. Apabila sudah dikenali, tentu disarankan untuk berkonsultasi dengan Tim Kesehatan untuk mencari pengobatan terbaru.

Melalui Momentum Halal Bihal dan Sosialisasi Monkeypox, ia menyampaikan kepada jajaran kesehatan agar terus melihat perkembangan, tanda, Inkubasi dan asal penularan.

"Tentunya Masyarakat dihimbau untuk menjaga Kontak dengan hewan yang berpotensi virus penyakit menular," terang Lahmuddin.

Intinya, dalam melakukan kontak dengan hewan peliharaan, agar selalu menjaga kebersihan hewan tersebut. Agar terhindar dari virus penyakit menular.

Wartawan: Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre