Breaking News

Gairahkan Pertumbuhan Pariwisata Disparekraf NTT Agendakan Even Pariwisata


KUPANG (NTT) FN--Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  (Disparekraf) Provinsi NTT sangat komitmen dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini. Berbagai terobosan dilakukan agar sektor ini terus bertumbuh dan NTT dikenal luas bukan tingkat nasional tapi dunia. Untuk itu dalam Juli 2019 mendatang, akan digelar berbagai even pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ir. Wayan Darmawa, MT, menyampaikan ini dalam acara jumpa pers dengan wartawan, Selasa (25/6/3019).

Dikatakan Wayan,  even  yang akan dilakukan Disparekraf Provinsi NTT pada bulan Juli 2019 mendatang yakni Festival ‘Dugong’, atau Festival memanggil ikan Dugong (Duyung) dimana acara puncaknya akan berlangsung pada tanggal 24 Juli 2019, di Pantai Mali Kabupaten Alor.

Pelaksanaannya diawali dengan kegiatan Car Free Day mengenakan busana adat, dan setelah itu akan juga digelar berbagai macam lomba untuk lebih memeriahkan pergelaran Festival Dugong. Pada   puncak acara festival Dugong akan diadakan pula pelatihan koki dan juga pelatihan tour guide.

Selain festival Dugong di Kabupaten Alor, pada bulan Juli 2019 ini Disparekraf juga akan menggelar Festival lainnya di sejumlah Kabupaten di Provinsi NTT yakni seperti festival ‘Ine Rie’ di Kabupaten Ngada yang dimulai dari tanggal 2-10 Juli 2019.

Event lain yang juga akan digelar Disparekraf NTT di bulan Juli 2019 yaitu even pemilihan Putri Pariwisata yang diselenggarakan tanggal 11- 13 Juli 2019. Di bulan yang sama akan digelar pula festival Sandlewood, Pameran tenun ikat dan juga Event tinju eksebisi.

Dirinya mengharapkan melalui Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Disparekraf NTT dapat terus membangun komunikasi yang lebih baik dengan Media baik itu cetak, Online dan elektronik. Hal ini  karena antusias kalangan media massa di Provinsi NT luar biasa, dan menurutnya kesuksesan pemasaran itu juga dipengaruhi oleh publikasi melalui media.

Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi NTT, Ir. Wayan Darmawa, MT, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Eden Kalakik, SE, M.Si dan Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Alfonsius Ara Kian, S.Fil.(ER)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre