Breaking News

Anjungan Dukcapil Mandiri , Akan Hadir Di Kecamatan Sungai Lilin

SUNGAI LILIN(Sumsel),FN - Guna untuk mempermudah pelayanan masyarakat Sungai Lilin  dan sekitarnya yang ingin mengurus surat kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK) atau akte, yang rencananya  di tahun 2019  akan di bangun kantor pelayanan  Anjungan Dukcapil Mandiri  di lingkungan kantor camat Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin.

Kalis Mulyanto SH, operator KTP L Sungai Lilin  saat di bincangi oleh awak media Kamis (27/6/2019) mengatakan," Beberapa hari kemarin tim dari Disdukcapil  kabupaten  Muba sudah melakukan peninjauan untuk pembangunan anjungan disdukcapil mandiri. Tempatnya pun sudah  diukur," kata Kalis Mulyanto

Selain itu juga Kalis mengungkapkan," Seperti namanya, Anjungan Disdukcapil tersebut mesin yang bisa mencetak secara langsung KK dan juga akte masyarakat  dan sistim yang juga  tidak jauh berbeda dengan ATM.

Apa lagi  seperti masyarakat yang KK dan Aktenya hilang tinggal datang bisa langsung dicetak dan juga kalau orang yang bersangkutan cukup sidik jari sementara melalui orang lain harus memasukkan NIK," paparnya.

Ditambahkannya Kalis,"Apabila masyarakat yang hendak mengurus KK atau Akte, mereka tetap mengurus kepada petugas. "Kalau memang sudah selesai nanti diberitahukan dan dicetak pada anjungan tersebut," tambahnya.

Sementara Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP Msi menjelaskan Anjungan Disdukcapil tersebut sangat membantu masyarakat. 

"Masyarakat kita sangat senang atas perhatian dari Pak Bupati melalui dinas terkait, karena anjungan tersebut nantinya  juga sangat membantu masyarakat, "pungkasnya (Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre