Breaking News

Mahasiswa Akademi Komunitas Mentawai Dilepas PLT, Begini Kata Sang Waka I

Foto: Sambutan Waka I jelang keberangkatan Mahasiswa ke BBIP. Selasa, (02/04).

FigurNews. Mentawai- Sebanyak 25 Mahasiswa Akademi Komunitas Negeri Mentawai Binaan Politeknik Negeri Lampung Program Studi (Prodi) Diploma II Budidaya Perikanan dilepas mengikuti Praktek Lapangan Terpadu (PLT) di Balai Benih Ikan Pantai (BBIP) Sikakap.

"PLT Mahasiswa di BBIP Sikakap ini merupakan sebagai bentuk pengembangan Ilmu yang di peroleh dikampus kelapangan. Disana mereka dapat memanfaatkan Sarana dan Prasarana untuk mengkolaborasikan ilmu mereka yang ada dikampus," kata Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (Waka I) Kurnia Sakerebau.

Ia menambahkan, PLT Mahasiswa terhitung pada tanggal 2 April hingga 8 April 2019 tersebut terbagi pada 5 Kelompok dengan Tema seperti Penyakit ikan, Pedederan Ikan, Pembibitan ikan, Pembudidayaan Ikan dan Pembibitan keramba ikan.

Diakhir Pelaksanaan PLT Mahasiswa membuat Laporan sebagai bahan Presentasi pada waktu seminar di masing-masing kelompok, lanjutnya.

"Melalui laporan akhir Mahasiswa tersebut kita akan membuat Laporan Seminar. Apalagi BBIP saat ini belum Maksimal untuk kesehjateraan rakyat maka dengan kehadiran Mahasiswa diharapkan mampu memberikan masukan kepada Pemerintah sehingga antara Hulu dan Hilir nyambung untuk kesehjateraan Masyarakat dengan adanya BBIP, " terang Waka I.

Selama kegiatan di BBIP disebutkan, Mahasiswa dibimbing langsung Ketua Prodi Budidaya Perikaanan Emila Busmeri, Dosen Budidaya Perikanan Guntur, Savni Retalia Sababalat dan Erna Maiyadi.

"Sesampainya kita dilapangan kita cocokan Jadwal di BBIP dan Teknis yang ada dilapangan salah satunya di karamba ikan mengenai Hama dan Penyakit ikan. Kemudian kita akan sempatkan untuk Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2019-2020. Semoga kedepannya dengan adanya kampus diMentawai banyak timbul Generasi terdidik dan dapat merubah Paradigma demi perkembangan Masyarakat di Mentawai." Paparnya.

Waka I mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perhubungan atas Pelayanan dan Partisipasinya selama ini. Terhitung PLT ke-4 yang memberikan Transportasi Gratis kepada Mahasiswa Akademi Komunitas Mentawai serta Respon Positif di semua lapisan Masyarakat.

Pada pelepasan PLT itu turut serta memberikan arahan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Oreste Sakeroe, Pelaksana Administrasi AKNM Sakharia Zendrato dan Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Darat Dinas Perhubungan Amrial.

Wartawan: Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre