Breaking News

Dandim 0308/Pariaman Pimpin Rapat Koordinasi Penanaman Sejuta Pohon di Ruang Data Makodim


Kab. Padang Pariaman (Sumbar) FN-Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos,memimpin Langsung rapat koordinasi pelaksanaan Penanaman sejuta pohon di Ruang Data Kantor Kodim 0308/Pariaman,Jalan Soekarno Hatta, Selasa ( 02 - 04 - 2019 )

Komandan Kodim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto di hadapan Peserta rapat Koordinasi  menjelaskan tentang pelaksanaan Penanaman sejuta pohon ini bertujuan untuk mitigasi bencana dimana wilayah pantai barat sumatera barat yang rawan dan renta terhadap ancaman bencana Tsunami.

Perlu di ketahui bahwa latar belakang dari penanaman pohon ini adalah kerusakan lingkungan hidup oleh tangan tangan manusia yang tidak bertanggung jawab sehingga alam marah kepada manusia.

Pada dasarnya alam sama seperti manusia, apabila dirawat dan dijaga maka alam juga akan menjaga manusia. Hal ini juga di Aamiini oleh Kepala BPBD Kab.Padang Pariaman Bpk Budi Mulia. Rencana penanaman secara simbolis akan dilaksanakan pada hari Senin tgl 07 April 2019 secara serentak di kabupaten Padang Pariaman di 6 Kecamatan dan 14 Kanagarian,di sepanjang Pantai Kab,Padang Pariaman.

Ada pun bibit yang akan ditanam adalah pohon Cemara Udang dan pohon Pulai serta Rumput Akar Wangi sejumlah 1500 pohon yang akan ditanam dan ini dikerjakan secara bertahap serta dilanjutkan kembali sampai sepanjang pantai Kab, Padang Pariaman Ungkap Letkol Arm Heri Pujiyanto S.Sos.

Dalam sambutan Kepala BPBD Kab, Padang Pariaman Bpk Budi Muliya memberikan apresiasi terhadap kepedulian Kodim 0308/Pariaman sebagai motor dalam kegiatan mitigasi bencana dan perlu dicontoh serta didukung secara penuh kelancaraan kegiatan tersebut

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Kepala BPBD Kab, Padang Pariaman beserta Staf BPBD Wakapolres Kab Padang Pariaman.Kasat Bimas Polres Kota Pariaman, Danramil 02/Sei.Limau,Danramil 07/Paukambar Pasi Opsdim, Para Camat, Para Wali Nagari Perwakilan Otoritas Bandara BIM, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab Padang Pariaman.fella

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre