Breaking News

Siapa Yang Bertanggung Jawab Jika Jatuh Dari Motor Melalui Perlintasan Kereta Api ?

Padang(Sumbar),FN - Sudah puluhan orang jadi korban diperlintasan Kereta Api dengan jalan raya. Lebih-lebih ketika hujan mengguyur perlintasan tersebut dan membuat rel yang posisi miring menjadi licin.

Pada hari Senin tanggal 26 Agustus 2019 sekitar pukul 09.00 Wib pagi, pengendara roda dua terjatuh di perlintasan kereta api dekat stasiun Tabing. Para korban yang jatuh dari motornya mengalami luka yang cukup serius.

Memang hari itu ada tiga pengendara roda dua yang jadi korban diperlintasan tersebut. Yang anehnya lagi, petugas yang jaga pintu perlintasan tidak peduli serta menolong korban yang jatuh dari motor.

Sekaitan hal itu, Figurnews.com pun mempertanyakan hal itu pada petugas jaga perlintasan pun ikut menyalahkan Dinas PU serta PT. KAI yang harus bertanggung jawab dan dia hanya menjalan tugas saja.

"Memang disini sering terjadi kecelakaan dan lebih-lebih hari hujan,"ujarnya pada Figurnews.com.

Lanjutnya, "yang paling bertanggung jawab adalah pihak PU dan PT. KAI Divre II Sumbar, karena perlintasan tersebut tidak sama tingginya."

Hal senada juga diutarakan oleh masyarakat yang tidak jauh tinggal dari perlintasan kereta api di dekat stasiun Tabing.

"Kami memang sering melihat perlintasan kereta api itu, bahkan ada yang sampat patah akibat jatuh dari motornya," ujar Ani warga Tabing.

Sekaitan hal itu, Figurnews.com coba menghubungi Kabag Humas Divre II Sumbar Zainir melalui ponsel, Senin 26 Agustus 2019 sekitar jam 09.00 Wib, namun tidak jawaban hingga berita ini diturunkan.

Ditilik dari kejadian diatas, tentang kejadian tersebut, se olah-olah terjadi pembiaran, pada hal menyangkut nyawa orang yang melintasi jalan tersebut. Dalam hal ini pihak pemenrintah harus segera mencari solusi untuk menghidari korban jatuh lebih banyak. Dan tidak sedikit korban yang tersungkur akibat melintasi jalan raya yang bersentuhan dengan rel kereta api. (an)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre