Breaking News

Sebanyak 35 DPRD Tanah Datar Resmi Dilantik, 14 Orang Diantaranya Wajah Baru

Foto : Pelantikan Anggota DPRD Tanah Datar. Rabu, (14/08). 

Batusangkar. FigurNews- Sebanyak 35 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Tanah Datar masa Bhakti 2019-2024 resmi dilantik.

Pengambilan Sumpah dilaksanakan oleh ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Tiwik SH, M.Hum di Gedung Maharajo Dirajo Batusangkar. Rabu, (14/8).

Adapun 14 orang wajah baru di DPRD Tanah Datar diantaranya, Kamrita, S.Pd dari Partai Politik (Parpol) Gerindra, H. Rony Mulyadi Dt. Bongsu S dari Parpol Gerindra, Surva Hutri dari Parpol Gerindra, Drs. H. Azwar, R dari Parpol Gerindra.

Kemudian Nursal dari Parpol PKS, Abu Bakar Lc dari Parpol PKS, Dedi Irwan, A.Md dari Parpol Golkar, Agus Tofik dari Parpol  PPP, Zulhadi, M.Pd dari Parpol PPP, Zully Rustam dari Parpol PAN, Syafril, SH dari Parpol Demokrat, Nova Hendria dari Parpol Nasdem, Khairul Abdi dari Parpol Nasdem, Benny Apero, A.Md dari Parpol Hanura.

Pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD berlangsung dalam sidang Paripurna yang dihadiri oleh Bupati, forkopimda serta tokoh masyarakat.

"Rapat Paripurna hari ini sangat bermakna terutama bagi anggota dewan yang lama. Masa Bhakti 5 tahun yang telah dijalani akan berakhir bersamaan dengan pengucapan sumpah dan janji anggota DPRD masa jabatan 2019-2024" kata ketua DPRD Anton Yondra, saat membuka sidang.

"Alhamdulillah semua telah berjalan baik penuh dinamika, yang mewarnai kiprah kita menjalankannya fungsi dan tugas sebagai wakil rakyat", tambahnya.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Irdinansyah Tarmizi, mengucapkan selamat atas telah diresmikannya seluruh anggota DPRD Tanah Datar.

"Laksanakan lah amanat yang telah dipercayakan masyarakat Tanah Datar dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan program-program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya serta ciptakan inovasi-inovasi baru untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Tanah Datar," paparnya.

Setelah seluruh proses pengambilan sumpah selesai, dilaksanakan penyerahan palu sidang dari ketua lama Anton Yondra, SE kepada ketua sementara Jhonnedi, SE MM.

Berikut nama-nama anggota DPRD Tanah Datar Masa Jabatan 2019-2024;
Jhonnedi SE MM (Gerindra), Afrizal Dt.Rajo Lenggang (Gerindra), Istiqlal (PKS), Saidani SP (PKS), Dekminil (PKS), Syafrudin Dt.Marajo (Golkar), Herman Sugiarto SH (Golkar), Anton Yondra SE (Golkar).

Selanjutnya, Arianto (PPP), Yalpema Jurin (PPP), Jasmadi, ST (PAN), Alimuhar St.Tunaro (PAN), Benny Remon, A.Md (PAN), Eri Hendri,SP (Demokrat), Dra. Donna (Demokrat), Nurhamdi Zahari (Demokrat), Adrijinil Simabura, SH (Nasdem), Wadra Wati( Hanura), Mhd.Haekal,SH (Hanura), Asrul Jusan (PDI.P), Afriman (PDI.P).

Wartawan : Hen

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre