Breaking News

Pemkab Muba Fasilitasi Korban Pengeboran HDD menemui Titik Terang

SUNGAI LILIN MUBA (Sumsel) --- Meski sudah lama dampak dari kegiatan Horizontal Directional Drilling (HDD) jaringan gas Gressik - Pusri yang sempat bergejolak dan  mencuat di kalangan masyarakat , ternyata menemui titik terang dari pihak Pertagas yang di fasilitasi pemerintah kecamatan Sungai Lilin dan  pemkab Muba.
Rapat pertemuan yang di laksanakan dengan pihak korban yang terkena dampak HDD di kantor Camat Sungai Lilin memakan waktu hingga Satu (1) Jam tersebut membuahkan kesepakatan dan menuai Titik terang yang jelas.
Hal ini terungkap ketika tim dari Pemkab Muba Selasa (13/8/2019) melalui Kabag Perekonomian SDA dan Kerja sama daerah Dr Sugeng Riyadi Spd MM usai rapat pertemuan Kepada awak media saat di wawancarai menjelaskan bahwa ," hasil rapat tadi sudah ada kesepakatan dengan pihak yang terkena dampak HDD dan  akan di ganti sesuai dengan kerusakan  rumah dan musholla," jelasnya.

Di samping itu juga Kabag Perekonomian SDA tetap terus untuk melakukan upaya demi terselesainya persoalan ini sehingga tidak ada masalah lagi,"Ungkapnya.

Selain itu juga Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP.,MSi yang di dampingi Sekcam Effendi Darojat SH.,MSi mangatakan saat di konfirmasi oleh awak media,Kami selaku pemerintah Kecamatan sudah berupaya untuk mencari sulusi  dan mediasi  sehingga persoalan ini tidak berlarut - larut .

Alhamdulillah dengan upaya mediasi dapat membuahkan hasil kesepakatan dan dapat di terima dengan pihak yang terkena dampak HDD pekan lalu,"katanya singkat
Sementara itu Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud mengatakan disela acara rapat pertemuan tersebut,"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba dan pemerintah Kecamatan yang sudah menindaklanjuti pertemuan dengan menerjunkan tim untuk mediasi dan Ia berharap semoga  penyelesaian ini khususnya terkait bangunan mussollah di desa  kami bisa terealisasi dengan baik dan tidak ada lagi gejolak di  kalangan masyarakat desa pinang Banjar " jelas Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud.

Hal yang sama  senada di sampaikan oleh lurah Sungai Lilin melalui Kalis Muryanto SE  usai acara rapat pertemuan bahwa,"ada dua warganya yang terkena dampak HDD atas nama,Edi Gombloh dan Husen warga kelurahan Sungai Lilin, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Muba, intinya masih mau berunding  dengan istrinya dulu dan saya tidak bisa memutuskan sendiri," tutupnya Kalis.(Sudarmanto/Doyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre