Breaking News

Lomba Kampanye Anti Rokok Jadi Ajang Pencarian Duta Anti Rokok

Foto : Jefri, Salah satu Masyarakat yang telah berhenti merokok. Selasa, (13/08). 

Mentawai. FigurNews- Dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Dinas Kesehatan kabupaten kepulauan Mentawai menggelar acara lomba kampanye anti rokok.

Perlombaan tersebut merupakan salah satu bentuk program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas). Dengan sasaran untuk mencetak generasi sehat dan cerdas. 

Kegiatan itu diikuti oleh sebanyak delapan kelompok peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA. Adapun tema pada lomba itu ialah bahaya merokok terhadap kesehatan dan kejahteraan. 

"Diantara delapan peserta ada yang mengangkat tema tentang Merokok adalah jendela Narkoba dan Merokok bisa berhenti bila ada niat," ungkap Kepala Dinkes Mentawai, Lahmudin Siregar. Selasa, (13/08). 

Melalui perlombaan itu, pihaknya menanamkan kepada peserta bahwa merokok bukanlah gaya hidup. Melainkan gaya hidup yang harus mulai dirubah. 

Untuk memulai itu, maka pentingnya memberikan pemahaman sejak dini pada peserta. Dengan tujuan agar berdampak bagi Keluarga dan Masyarakat peserta.  

"Ketika melihat keluarganya merokok, sewaktu-waktu mereka akan sampaikan dengan cara mereka tentang bahaya merokok," terangnya. 

Kemudian melalui perlombaan ini dapat melahirkan Duta Anti Rokok sebagai penyuluh tentang bahaya merokok terhadap Kesehatan dan Kesejahteraan  Masyarakat Mentawai. 

"Rokok menyebabkan kemiskinan, kenapa tidak, apabila kita sakit tentu pekerjaan kita akan tergangu. Selain itu juga dapat merugikan bagi orang yang terkena asap Rokok," tutupnya.

Wartawan : Erik Virmando

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre