Breaking News

Lomba Gerak Jalan Turut Sambut Meriahkan HUT RI Ke-74 ,Jadi Tontonan Masyarakat.

SUNGAI LILIN, MUBA (Sumsel),FN – Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin  melaksanakan berbagai lomba untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74. Dimana Salah satu lomba gerak Jalan  yang menjadi perhatian dan tontonan  masyarakat  di  setiap tahunnya .

Lomba gerak jalan ini  yang di ikuti oleh 86 peserta dari tingkat  SD/MI , SMPN, SMAN dan SMKN se- Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan  Selasa (13/8/ 2019), 

Start  bertempat di depan Masjid Darussalam Sungai Lilin  KM.111 dan Finis di depan Kantor Polsek Sungai Lilin KM .114 sehingga menambah semarak perayaan HUT RI ke-74 di Kecamatan Sungai Lilin.

Lomba gerak jalan secara resmi di lepas oleh Camat Sungai Lilin yang di dampingi  sekcam dan para staf kecamatan dan juga  turut mengamankan jalannya lomba Danramil 401-01 Sungai Lilin dan anggota , Kapolsek Sungai Lilin dan Anggota serta Para kepala sekolah dan para Dewan Guru.  hadir di pelepasan lomba gerak jalan tersebut.

Dari pantauan awak media  Figurnews.com di sepanjang jalan palembang -Jambi,  arak - arakan para peserta lomba gerak jalan terlihat memakai kostum yang beraneka ragam sehingga masyarakat sangat antusias menyaksikan lomba gerak jalan tersebut .

Di samping itu juga terlihat  awak media pengamanan dari pihak Anggota kepolisian sektor Polsek Sungai Lilin  dan Dari Anggota Danramil 401-01 Sungai Lilin  sehingga kegiatan tersebut berjalan aman dan kondusif.

Di kesempatan acara pelepasan lomba gerak jalan Camat Sungai Lilin Emilya Afrianita SSTP.,MSi menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat terutama pengguna jalan yang sudah terganggu dengan dilaksanakannya lomba gerak jalan  di jalan lintas Sumatera tepatnya di jalan Palembang -Jambi ,” tutupnya singkat.

Sementara itu warga Sungai Lilin  Herman, mengaku sangat senang karena Pemerintah Kecamatan tiap tahun meyemarakan HUT RI dengan berbagai lomba mulai dari tingkatan Desa, hingga tingkat Kecamatan.

Alhamdulillah, tiap tahun semerak HUT RI terus di gelorakan oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Lilin, dimana hal seperti  ini yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat untuk dijadikan sebagai hiburan,” ucapnya.

Terkait kegiatan lomba gerak jalan   ditingkat kecamatan  ini, arus lalulintas hingga sedikit membuat  menjadi terganggu, namun tak berlangsung lama hingga lancar kembali seperti biasa. (Sudarmanto/Diyok)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre