Breaking News

Hitungan Minggu Jalan Rabat Beton Rusak, Warga Kecewa dan Mempertanyakan

 
Sumber Rezeki, MUBA (Sumsel),FN  - Proyek Peningkatan Jalan Poros Desa Sumber Rezeki (B,1) Menuju Jalan Negara SP, Ponpes Assalam dengan Cor Beton  di Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Kab Muba) Provinsi Sumatera Selatan (Sum Sel) di duga tidak sesuai dan warga kecewa.

Proyek yang dikerjakan oleh CV,NAYSANDUWOT  ini dengan menelan  Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kab Muba dengan Besaran lebih kurang Rp = 2,413.431.000,- dengan Panjang lebih kurang 1,100 KM dan  lebar lebih kurang 4 meter serta Ketebalannya lebih kurang 20 CM.

Diduga ada indikasi Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) Pasalnya belum satu tahun kegiatan tersebut usai dikerjakan sudah rusak dan berlobang sehingga membuat warga masyarakat kecewa dan dipertanyakan terkait kwalitas bangunan serta perawatan.

Hal itu diungkapkan salah seorang warga setempat berinisial Rd (47 ) saat di bincangi wartawan media ini Sabtu (10/8/2019) lalu.

Menurut dia itu terbukti dengan kondisi badan jalan yang sudah mulai rusak dan berlobang bahkan ada yang mulai mengelupas padahal belum satu tahun usai dikerjakan.

Dia menambahkan Jangan menganggap kami orang desa itu bodoh tentang pembangunan.kami juga bisa membedakan mana bangunan bagus atau jelek. 

Kalau kwalitasnya bagus tidak mungkin belum satu tahun usai dikerjakan sudah mulai rusak seperti ini.bukan kah setiap pekerjaan jalan ada standarnya serta ada dana pemeliharaannya. 

Menurut kami ini ada indikasi dugaan KKN dan penyalah gunaan wewenang demi meraup keuntungan besar dari kegiatan tersebut.untuk itu kami berharap kepada pemerintah kabupaten Muba,

Khususnya dinas instansi terkait untuk segera memperbaiki serta dapat selalu memperhatikan pembangunan yang bersumber dari Dana APBD  agar tidak di jadikan sebagai ajang KKN sehingga tidak merugikan Negara dan Masyarakat serta dapat menindak tegas terhadap oknum yang nakal  .harapnya

Berdasarkan informasi tersebut wartawan media ini meninjau kelapangan dan terlihat ada beberapa badan jalan yang kondisinya sudah mengalami Kerusakan serta berlobang dan diduga belum ada perawatan.

Sementara Pihak Dinas PU.PR Muba saat mau dikonfirmasi terkait masalah ini beberapa waktu lalu dengan cara mengisi buku tamu namun sayang belum ada yang dapat memberikan penjelasan

Setelah selang beberapa hari  wartawan media ini kembali mendatangi kantor PU.PR juga untuk meminta hak jawab dari instansi terkait rabu (14/8/2019) dengan cara yang sama mengisi buku tamu untuk memintah hak jawabnya. 

Akan tetapi sampai berita ini diterbitkan belum ada yang dapat memberikan keterangan terkait kegiatan tersebut.(Rdi/Sudarmanto)

No comments

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre